ADVERTORIAL

Cegah Siswa Bolos, Satpol PP Bangun Jaringan dengan Masyarakat

Cegah Siswa Bolos, Satpol PP Bangun Jaringan dengan Masyarakat
Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani. (Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Perbuatan tidak masuk sekolah dengan sengaja alias bolos yang dilakukan kalangan pelajar, turut mendapat atensi dari aparat Satpol PP Bontang. Mereka rutin merazia ke sejumlah tempat-tempat yang dicurigai dipakai sebagai tempat untuk bolos.

Baca Juga : Satpol PP Bontang Kembali Tertibkan Pelajar SMA yang Berkeliaran di Jam Belajar

Ahmad Yani mengatakan, pihaknya berupaya membangun jaringan dengan sejumlah masyarakat dan pemilik usaha warung. Harapannya dengan cara itu, mereka bisa mendapatkan informasi sehingga bisa melakukan penegakan kedisiplinan terhadap oknum pelajar tersebut.

“Kami minta ke pemilik warung atau warga, jika melihat ada anak sekolah bolos. Segera laporkan ke kami. Nanti kami langsung turun merazia,” ucap Yani saat dikonfirmasi (2/9/2022).

Advertisements

Selain itu, Satpol PP juga telah berkoordinasi bidang kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dspopar), agar memasang papan larangan bolos di sekitar Pujasera Stadion Bessai Berinta (Lang-Lang). Sebab diketahui, di lokasi tersebut juga kerap dijadikan anak sekolah untuk bolos ketika jam pelajaran berlangsung. “Harapannya tindakan bolos ini bisa diminimalisir,” tuturnya.

Baca Juga : Asik Nongkrong Saat Jam Sekolah, Satpol PP Bontang Tertibkan Belasan remaja

Diketahui, apabila pelajar kedapatan bolos saat jam pelajaran, Satpol PP bakal memberikan pembinaan dan menyerahkan pelajar tersebut ke sekolahnya. (adv/kominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top