ADVERTORIAL

Satpol PP Bontang Kembali Tertibkan Pelajar SMA yang Berkeliaran di Jam Belajar

Personil Satpol PP Bontang saat mendapati pelajar yang nongkrong di jam belajar. (Dok. Satpol Pp Bontang)
Personil Satpol PP Bontang saat mendapati pelajar yang nongkrong di jam belajar. (Dok. Satpol Pp Bontang)

BONTANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang kembali menertibkan dua pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tengah berada di salah satu warung di daerah Rawa Indah, Bontang Selatan, Selasa (30/8/2022) sekira pukul 09.00 Wita.

Baca juga : Masa Berlaku Habis, Satpol PP Bontang Tertibkan 2 Baliho di Imam Bonjol

Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Perundang-undangan, Eko Mashudi mengungkapkan, para remaja itu diamankan saat asyik bermain game online dengan mengenakan seragam sekolah.

“Ini masih kami beri pembinaan karena memang yang bersangkutan masih pertama kami temukan berada di luar sekolah saat jam belajar, dan mereka sudah membuat surat pernyataan juga bahwa tidak akan berkeliaran di saat masih jam belajar,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (30/8/2022).

Advertisements

“Kami juga sudah mengambil gambar kedua siswa tersebut pasalnya mereka tidak membawa identitas kartu pelajar tidak bawa dan KTP belum punya. Supaya kalau kedapatan lagi bisa kami tindak lanjuti,” tambahnya.

Baca Juga : Sisir Kecamatan Bontang Selatan, Satpol PP Beri Teguran Tertulis Ke Pedagang Bandel

Dijelaskan, siswa tersebut mengaku sebagai pelajar di salah satu sekolah swasta yang berada di Bontang Kuala.

Setelahnya, personil Satpol PP mendatangi sekolah tersebut dan pihak sekolah membenarkan bahwa itu muridnya namun siswa tersebut sudah lama tidak masuk sekolah.

“Kalau dua pelajar tersebut mengaku satu sekolah namun saat dikonfirmasi pihak sekolah hanya mengakui bahwa hanya satu siswanya dan yang satu bukan dan memang siswa tersebut sudah lama tidak masuk sekolah bahkan tidak naik kelas,” ujarnya. (adv/kominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top