ADVERTORIAL

Masyarakat Buffer Zone Gembira, Ikuti Sosialisasi Seputar Perusahaan Badak LNG

PEDULI MASYARAKAT: Badak LNG memberikan sosialisasi seputar perusahaan. Mulai sejarah, tugas hingga prestasi serta peran Badak LNG terhadap pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. (Humas Badak LNG)

BONTANG- Kepedulian Badak LNG kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan terus disalurkan. Masyarakat dari tujuh kelurahan di Bontang diajak untuk semakin mengenal lebih dekat kilang Badak LNG.

Tampak terlihat, kegembiraan dan kebahagiaan masyarakat buffer zone kala memasuki area kilang Badak LNG. Satu sama lain salin tersenyum, bisa menyaksikan secara langsung perusahaan besar itu di Kota Bontang.

Kegiatan sosialisasi diselenggarakan Badak LNG selama dua hari, yakni tanggal 18 – 19 Februari 2020, di Gedung MPB. Hari pertama diikuti tiga kelurahan, yaitu Satimpo, Tanjung Laut Indah, dan Berebas Tengah.

Pada hari kedua, Badak LNG melalui Corporate Communication Department mengundang masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Berbas Pantai, Kanaan, Tanjung Laut, dan Bontang Lestari untuk dapat mengikuti kegiatan sosialisasi.

Berbagai informasi lengkap diberikan kepada masyarakat agar dapat mengetahui tentang sejarah, tugas hingga prestasi serta peran Badak LNG terhadap pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, masyarakat pun diberikan pemahaman tentang aturan masuk area perusahaan serta aturan berlalu lintas di lingkungan perusahaan Badak LNG. Tak ketinggalan, sosialisasi tentang jenis-jenis sirine Badak LNG turut dipaparkan.

“Sosialisasi ini tentu bertujuan agar masyarakat semakin mengenal perusahaan gas tersebut dan terus berpartisipasi dalam mendukung kelancaran operasional kilang Badak LNG,” ujar Yuli Gunawan, Senior Manager Corporate Communication.

Usai mendapatkan pemaparan seputar Badak LNG, masyarakat dari beberapa kelurahan ini diajak plant tour untuk melihat langsung kilang Badak LNG dari dekat.

Usai mengikuti sosialisasi masyarakat buffer zone diajak melihat langsung kilang Badak LNG. (Humas Badak LNG)

Dalam kesempatan tersebut Lurah Kanaan Deddy Marpaung menyambut positif kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Badak LNG ini. Ia berharap acara serupa bisa diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk memberikan manfaat positif kepada warga.

“Kami sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Badak LNG,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RT 03 Tanjung Laut Nurhapida mengaku senang dengan kegiatan ini. Selain itu, ia juga bersyukur karena bisa melihat kilang Badak LNG secara langsung. “Yang tadinya hanya menerka-nerka, akhirnya bisa mendapat informasi yang pasti dari managemen Badak LNG,” imbuhnya.

Selama lebih dari empat dekade, Badak LNG berhasil tumbuh sebagai perusahaan energi kelas dunia. Beragam prestasi pun telah diraih yang dikenal sebagai perusahaan pengolah gas alam cair yang mengoperasikan Kilang LNG dengan aman, bersih, efisien dan ramah lingkungan.

Prestasi tersebut tak terlepas dari hubungan harmonis dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kota Bontang untuk kelancaran operasional kilang Badak LNG.

Maka sebagai wujud menjalin sinergi yang baik dengan masyarakat, Badak LNG melalui Corporate Communication Department menyelenggarakan kegiatan sosialisasi kilang bagi masyarakat buffer zone. (*)

.
Comments

POPULER

To Top