ADVERTORIAL

50 Personel Satpol PP Bontang Lakukan Pengamanan Kedatangan Jamaah Haji

Satpol PP
50 Personel Satpol PP Bontang melakukan persiapan pengamanan menyambut kedatangan 71 jemaah haji Kota Bontang. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG – Sebanyak 50 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang diturunkan untuk melakukan pengamanan kedatangan 71 jamaah haji.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satpol PP Bontang, Ahmad Yani saat dikonfirmasi, Jumat (5/8/2022) malam.

Baca Juga : 4 Personil Satpol PP Khusus Dampingi Jemaah Haji Bontang Menuju Asrama BPP

Dijelaskan, nantinya jemaah haji akan tiba di Pendopo Rumah jabatan (Rujab) Wali Kota Bontang, dan seluruh barang jamaah haji akan diangkat oleh personelnya menuju pendopo.

Advertisements

“Kalau mobil yang menjemput jamaah haji sudah tiba maka Satpol juga yang akan mengantarkan kembali barangnya menuju pintu keluar. Ini supaya area pendopo bisa steril dari orang yang tidak dikenal,” ujarnya.

Selain itu, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan mobil keluarga yang menjemput pun tidak diperbolehkan masuk ke area Pendopo Wali Kota Bontang.

“Kami takutnya ada orang yang pura-pura bantu tapi ada niat kurang baik, ditambah lagi kondisi malam hari. Jadi antisipasinya semua barang jamaah anggota kami yang akan mengurusnya,” tandasnya.

Baca Juga : Satpol PP Siap Kawal Kepulangan 71 Jamaah Haji Kota Bontang

Diketahui, Sebanyak 71 jemaah haji asal Kota Bontang telah berangkat dari Arab Saudi pada Kamis 4 pukul 14.50 waktu setempat.

Sesuai jadwal, puluhan jemaah haji tersebut diperkirakan tiba di Indonesia pada hari ini 5 Agustus, sekitar pukul 09.30 WITA dengan dengan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 4202 di Bandara Balikpapan. (adv/kominfo/hr)

Advertisements
Comments

POPULER

To Top