ADVERTORIAL

Satpol PP Siap Kawal Kepulangan 71 Jamaah Haji Kota Bontang

satpol pp
Anggota Satpol PP Bontang saat melakukan pendampingan kepada jemaah haji Kota Bontang. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang akan siap melakukan pengawalan kepulangan 71 jamaah haji dari Balikpapan.

Kepala Satpol PP Kota Bontang, Ahmad Yani mengungkapkan pihaknya telah melakukan persiapan terkait pengawalan jamaah haji yang rencana akan tiba pada Jumat (5/8/2022) mendatang.

Baca Juga : Satpol PP Bontang Turunkan 35 Personil Untuk Kawal Keberangkatan Jemaah Haji

Pada pengawalan tersebut dirinya sudah menyiapkan 6 personel untuk pengawalan dari Balikpapan.

Advertisements

“Saya sudah menyiapakan 6 personil. 2 diantaranya perempuan, 4 sisanya laki-laki. Kan ada 2 bus jadi rencanya itu, masing-masing bus 2 personel (1 perempuan dan 1 laki-laki) ini buat mewanti-wanti ketika jamaah butuh sesuatu sedangkan yang dua lainnya ada di mobil pengawalan,” sebutnya, Sabtu (30/7/2022).

Sementara itu, untuk penjagaan di pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang pihaknya menyiapkan 60 personel guna memberikan pelayanan terhadap jamaah haji serta untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Jadi nanti para penjemput tidak perlu masuk ke pendopo cukup menunggu di luar pagar saja biar para personel Satpol PP yang membantu mengangkat barang-barang para jamaah ke mobil penjemput, supaya tidak krodit dan tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Baca Juga : Hindari Kemacetan, Kasatpol PP Bontang Bakal Usulkan Jemaah Calon Haji Dijemput di Rumah

Lebih lanjut, ia menuturkan jika sebelumnya saat pemberangkatan personel Satpol PP juga turut mengamankan meski tidak sebanyak saat kepulangan.

“Kalau pas pemberangkatan kemarin sekitar 40 perseonel saja karena barang bawaan jamaah juga tidak banyak berbeda dengan kepulangan nanti pasti lebih banyak pasalnya biasanya bawa oleh-oleh,” tandasnya. (adv/kominfo/hr)

Advertisements
Comments

POPULER

To Top