ADVERTORIAL

Soal Aktivitas Mersahkan, Masyarakat Diminta Ikut Aktif Tegak Kamtibmas

Satpol PP
Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani (Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang mengimbau masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani, meminta masyarakat untuk melapor ke Satpol PP jika terdapat aktivitas yang dianggap meresahkan. Seperti halnya kenakalan remaja. “Sekarang masih marak itu remaja mabuk dengan minuman oplosan, sampai ke pekarangan rumah warga,” ujarnya.

Baca Juga : Kepala Satpol PP Bontang Soroti Pos Kamling yang Disalahgunakan

Pengawasan orang tua dinilai juga sangat penting. Dalam mengawasi pergerakan dan aktivitas anak-anak mereka. Agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah.

Advertisements

Seperti diketahui, banyak remaja yang kerap diamankan oleh aparat. Tak lain karena mereka mabuk jalanan. Kebanyakan dari mereka menggunakan obat batuk dicampur dengan minuman berenergi alias koteng, maupun menggunakan lem, untuk mabuk.

“Kami beberapa kali memberikan pembinaan kepada mereka yang sering mabuk begitu. Tapi tidak bisa ditahan, karena tidak ada landasan hukumnya,” bebernya.

Baca Juga : Pelanggaran Fungsi Trotoar di Bontang Tercatat 30 Kasus Selama Maret 2022

Basri menambahkan, pihaknya intens melakukan patroli, khususnya di wilayah rawan terjadi kenakalan remaja. “Kami siap siaga 1×24 jam, menerima laporan warga sekaligus menindaklanjuti,” tandasnya. (adv/kominfo/lm)

Comments

POPULER

To Top