SEPAK BOLA

AC Milan vs AS Roma: Duel Ibrahimovic dan Edin Dzeko

Pertandingan AC Milan melawan AS Roma pada musim lalu. (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)

Pertandingan menarik akan tersaji di San Siro pada Selasa (27/10) dini hari nanti. AC Milan akan kedatangan tamu dari ibu kota, AS Roma, dalam lanjutan Serie A giornata 5. Duel dua tim dari kota besar Italia ini tentu sangat dinanti. Pasalnya, baik Milan maupun Roma masing-masing tidak terkalahkan setidaknya dalam empat pertandingan terakhir.

Tetapi yang menjadi pusat perhatian adalah striker kedua tim: Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) dan Edin Dzeko (AS Roma). Sama-sama pemain dengan segudang pengalaman, dua ujung tombak tersebut akan sangat diharapkan perannya pada pertandingan dini hari nanti.

Dari kubu Milan, Zlatan Ibrahimovic tak bisa dipungkiri merupakan salah satu aktor kebangkitan Milan sehingga tak terkalahkan dalam 21 pertandingan. Dia memimpin anak-anak muda Rossoneri, yang memiliki rerata usia skuad 23,6 tahun dan merupakan tim termuda di Eropa, dengan menularkan mental juangnya. Buktinya adalah barisan pemain yang telah mencetak gol bagi milan.

Milan mungkin akan sangat bergantung kepada Ibrahimovic dalam urusan mencetak gol. Meskipun usianya telah mencapai 39 tahun, namun nalurinya di depan gawang belum hilang dengan mencetak 4 gol di Serie A dari 2 pertandingan. Bilapun akhirnya keran gol Ibra macet, Milan tidak perlu khawatir. Sebab, sejauh ini, dari semua pertandingan yang dijalankan, il Diavolo Rosso telah mencetak gol dengan 10 pemain berbeda. Dan pelatih AS Rroma sadar akan hal ini.

“Ini bukan pertandingan melawan Zlatan, tapi melawan Milan. Saya tidak mempersiapkan pertandingan dengan memikirkan hanya satu pemain.” kata Paulo Fonseca, pelatih Roma, dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti yang dilansir La Gazzetta dello Sport. “Ibra jelas seorang profesional yang hebat. Jika tidak, dia tidak akan bermain seperti itu pada usia 39.” lanjutnya.

Fonseca mengaku tidak bisa membandingkan antara Zlatan Ibrahimovic dengan Edin Dzeko. Alasannya, dirinya tidak bekerja dengan Ibrahimovic. “Mereka adalah dua pemain yang sangat penting, tetapi saya tidak ingin membuat perbandingan karena tidak bekerja setiap hari dengan Ibrahimovic. Saya dapat mengatakan betapa pentingnya Dzeko bagi kami. Mereka adalah dua pemain yang bermain di posisi yang sama, dengan karakteristik yang serupa, tetapi bagi saya penting bahwa Dzeko adalah pemain hebat, pemain yang baik dan termotivasi,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Milan, Stefano Pioli, menyoroti pertandingan ini dari segi taktik. Menurutnya, laga dini hari nanti akan menarik karena Roma akan mencoba menghentikan rentetan rekor Milan yang tak terkalahkan dalam 21 pertandingan. “Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka dengan tim yang akan mencoba membuat lawan mereka dalam kesulitan,” tutur Stefano Pioli. “Kami menghadapi lawan yang kuat, yang telah memenangkan lima dari enam pertandingan tandang terakhir dan sekali seri. Mereka tim yang ambisius, tetapi kami juga. Kami harus mempersiapkan diri untuk lulus ujian yang sulit ini. Ini adalah 3 poin penting. Kami harus mendekati pertandingan dengan baik, dengan tekad, dan memainkan pertandingan tingkat tinggi,” imbuhnya. (rhm)

.
Comments

POPULER

To Top