BONTANG

Peduli Dampak Covid-19, Mapala Stitek Bontang Salurkan 124 Paket Sembako

TERPANGGIL: Kaum muda yang tergabung dalam Mapala Stitek Bontang dan Angkatan Muda Ex Treaning Management Badak LNG terpanggil bersinergi membagikan paket sembako ke warga. (memonesia.com)

BONTANG- Aksi kemanusian penanganan virus corona tak henti-hentinya disalurkan. Banyak kalangan yang terpanggil untuk memberikan bantuannya kepada masyarakat.

Baca Juga : Penularan Virus Corona Masih Rentan Terjadi di Bontang

seperti yang dilakukan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Stitek Bontang membantu mendistribusikan ratusan paketan sembako ke warga Bontang.

“Imbas Covid-19 membuat perekonomian warga lesu, perlu memberi perhatian terkhusus pekerja informal,” kata ketua Mapala Stitek Abdul Kadir, Minggu (05/04).

memonesia.com

Penyaluran tersebut dilakukan di beberapa titik seperti Kelurahan Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Berebas Tengah, dan Berbas Pantai. Dengan mendatangi satu demi satu warga yang sudah didata sebelumnya.

Baca Juga : Pencuri Lintas Kota di Kaltim Dibekuk

Abdul menjelaskan, sebanyak 124 paket bantuan yang berisi bahan pokok beras, gula, minyak, telur, sabun, dan lainnya. Warga dengan penghasilan tidak tetap atau pekerja lepas menjadi prioritas aksi ini.

Ia menambahkan, keterlibatan kaum muda sangat diperlukan untuk membantu masyarakat dalam hal mencegah penyebaran Covid-19. “Sejatinya kesadaran sosial harus lebih ditingkatkan,” imbuhnya.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Mapala Stitek Bontang bekerjasama Angkatan Muda Ex Treaning Management Badak LNG. Abdul pun tak lupa mengucapkan terima kasih terhadap pihak yang sudah terlibat. (*)

.
Comments

POPULER

To Top