GAME

Rangkaian HUT Ke-66 Kaltim, Diskominfo Gelar Turnamen ESports Perdana

Rangkaian HUT Ke-66 Kaltim, Diskominfo Gelar Turnamen ESports Perdana

KALTIM – Rangkaian perayaan HUT Ke-66 Pemprov Kaltim tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana melalui Diskominfo Kaltim menggelar turnamen esports atau olahraga elektronik perdana dengan total hadiah Rp30 juta.

Pertumbuhan pesat industri esports saat ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, bahkan industri ini tengah menjadi magnet bagi mata dunia mulai dari aspek bisnis, ekonomi bahkan prestasi dunia.

Berangkat dari situ Pemprov Kaltim berupaya mendukung pertumbuhan industri esports di Kaltim. Dengan merangkul kalangan muda sekaligus memberi edukasi literasi digital. Diskominfi Kaltim memberi kesempatan bagi seluruh para gamers di Benua Etam untuk menjajal kemampuan.

“Pertama kali kami gelar esports tournament guna memberikan ruang dan kesempatan berkreatif bagi anak-anak muda yang gemar main games ini di Kaltim. Pendaftaran gratis pula dengan hadiah yang cukup menggiurkan total hadiah Rp30 juta rupiah,” kata Kadiskominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal.

Advertisements

Pada pelaksanaannya, kata Faisal, terdapat tiga permainan yang akan dipertandingkan pada turnamen tersebut. Yakni Mobile Legend, Freefire dan Player Unknown’s Battle Grounds Mobile Legend atau PUBGM.

Dipertandingkan selama tiga hari, dengan rincian pertandingan Mobile Legend pada hari Jumat 20 Januari 2023. Jam 3 sore sampai selesai. Laga Free Fire berlangsung pada Sabtu 21 Januari 2023 jam 3 sore sampai selesai.

Sementara PUBGM sekaligus final seluruh games. Akan berlangsung pada Minggu 22 Januari jam 2 siang sampai selesai. Seluruh pertandingan akan dihelat di Kantor Diskominfo Kaltim, Jalan Basuki Rahmat no. 41 Samarinda.

“Pendaftaran sudah dibuka dan peminatnya lumayan antusias. Berasal dari berbagai kota di Kaltim, jangan khawatir masih ada waktu mendaftar, silakan tim-tim yang siap berkompetisi mengisi di link yang sudah kami siapkan,” lanjut Faisal.

 “Jangan khawatir pelaksanaan nanti pasti professional lah, tetap fairplay kami junjung. Terpenting adalah adanya silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan seluruh gamers di Kaltim dalam event kali ini. Sambil kami juga akan melakukan literasi digital bagi seluruh peserta,” pungkasnya.

Cara Mendaftar Panitia tidak memungut biaya dari pendaftaran turnamen ini. Untuk cara mendaftarnya, klik INI. Kemudian pilih games yang ingin diikuti, dan mengonfirmasi ke nomor WhatsApp yang tertera. Selanjutnya, tunggu informasi dari penyelenggara. Lajui daftar sudah. (red)

Advertisements
Comments

POPULER

To Top