BONTANG

Pasien Positif Covid-19 di Bontang Bertambah

BERTAMBAH LAGI: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menggelar video konferensi bersama awak media mengenai penambahan kasus positif corona di Bontang. (Adi Ilham)

BONTANG- Pasien terkonfirmasi positif corona virus disease (Covid-19) di Bontang kembali bertambah. Berdasarkan hasil tracking cluster Ijtima Ulama Dunia di Gowa, seorang pria berusia 52 tahun dinyatakan positif.

“Pasien BTG 5 memiliki perjalanan dari Gowa sebagai peserta Ijtima Ulama,” jelas Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam video konferensi, Minggu (19/04).

Tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Bontang, terdapat 37 orang diketahui pernah mengalami kontak erat dengan BTG 5. 11 orang di antaranya kini dikarantina di Hotel Grand Mutiara.

Pasien BTG 5 yang terkonfirmasi positif virus korona berdasarkan hasil swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya. Ia juga diketahui rekan perjalanan dari BTG 4.

Dengan demikian, kini sudah lima orang terkonfirmasi positif di Bontang, dengan empat orang masih dirawat dan satu orang dinyatakan sembuh. 16 April 2020 lalu, BTG 2, BTG 3, dan BTG 4 dimumkan telah positif corona.

Penetapan status positif tersebut usai hasil pemeriksaan swab oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya keluar. Pengumuman disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, Bahaudin.

Sementara, BTG 1 yang merupakan cluster KPU telah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah setelah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Taman Husada Bontang sekitar 3 pekan lamanya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top