BONTANG

Jadwal dan Lokasi Vaksin Booster Hari ini, 21 Juni 2022

vaksin booster
Ilustrasi penerima vaksin

BONTANG – Tim Satgas Covid-19 Kota Bontang hari ini, 21 Juni 2022 menggelar vaksinasi covid-19 dosis booster untuk masyarakat umum. Vaksinasi dilaksanakan mulai dari 21 Juni 2022 sampai 22 Juni 2022.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, baik itu dosis 1,2 dan 3 bisa langsung medatangi lokasi berikut, yakni di Gedung MTQ Lapangan Bessai Berinta dan dan Polkes Kodim 0908/BTG.

Sementara itu, layanan suntik vaksin juga bisa dilakukan di beberapa tempat pelayanan masyarakat, seperti Puskesmas.

Adapun vaksin yang diberikan untuk dosis 1 dan 2, berjenis sinovac, coronavac, Astrazeneca, Pfizer dan MODERNA. Sedangkan vaksin yang disediakan untuk booster yakni Moderna, Covovax, Sinovac dan Pfizer.

Advertisements
Jadwal dan Lokasi Vaksin Booster Hari ini, 21 Juni 2022
Sumber : Akun Facebook Dinas Kesehatan Kota Bontang

Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 hingga 13.00 Wita, “Bisa langsung saja ke lokasi pusat penyuntikan atau juga ke layanan kesehatan di puskesmas,” ujar Juru Bicara Tim Satgas, Adi Permana.

Kata Adi, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan masyarakat penerima vaksin ini. Diantaranya bagi penerima vaksin booster, diwajibkan minimal berjarak 3 bulan setelah suntik vaksin dosis ke dua dengan jenis 1 dan 2 Sinovac, Coronavac, Aztrazeneca, dan Pfizer.

Selain itu, vaksin booster ini ini juga tidak diperkenankan bagi anak usia 6 hingga 12 tahun. Sementara vaksin gotong royong dengan jenis sinopharm tidak dapat mengikuti booster.

Kalau untuk syarat ikut vaksin, wajib membawa foto kopi KTP, KK dan sertifikat vaksin. “Kalau masih usia dibawa 18 tahun, belum bisa ikut vaksin booster,” tandasnya. (Redaksi)

Comments

POPULER

To Top