KESEHATAN

Badak LNG Sebar Tempat Pencucian Tangan ke Sepuluh Titik

PEDULI: Sepuluh tandon air disebar Badak LNG untuk pencucian tangan melawan virus corona. (Dok. Badak LNG)

BONTANG- Kepedulian Badak LNG terhadap virus corona atau Covid-19 tiada hentinya. Demi mencegah penularan, perusahaan pengelola gas alam cair itu membagikan 10 tandon air berkapasitas 400 liter lengkap dengan wastafel ke sejumlah titik di Bontang.

Penyediaan fasilitas umum untuk mencuci tangan di beberapa pusat keramaian bukan bantuan yang pertama kalinya, namun sebelumnya Badak LNG menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) hingga extra food bagi paramedis.

“Kami menyediakan tempat cuci tangan untuk warga di wilayah buffer zone. Semoga fasilitas ini bermanfaat bagi masyarakat dalam penanganan virus corona,” jelas Supervisor Eksternal dan Internal Relation Badak LNG, Rustam Efendi.

Titik pemasangan tandon cuci tangan tersebut, yakni di Pasar Telihan, Pasar Tanjung Limau, Pasar Rawa Indah, Jalan M.Ardans dekat lapangan HOP Kelurahan Satimpo, Area depan BRI Kelurahan Berbas Pantai, Tempat Pembongkaran dan penjualan Ikan RT 59 Berebas Tengah.

Selain itu, juga di depan Lapangan Olahraga dan Tepian Tempat Penjualan Ikan RT 53 Berebas Tengah. Sementara untuk Kelurahan Tanjung Laut, Bontang Lestari, dan Kanaan masing-masing akan diletakkan di Kantor Lurah.

Baca Juga : Bertambah Lagi, Jumlah Pasien Corona yang Meningal Dunia jadi 221

“Semoga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” tambah Rustam.

Rustam berharap kepedulian dari Badak LNG ini dapat mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Bontang. Ia mengajak agar masyarakat dapat membiasakan diri menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rutin mencuci tangan.

Berkolaborasi dengan Forum Putra-Putri Sulbar Kelurahan Berebas Tengah, diketahui total anggaran untuk fasilitas ini mencapai Rp 20 Juta. Diharapkan tandon itu bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat. (*)

.
Comments

POPULER

To Top