KESEHATAN

Diisolasi Tiga Pekan, Pasien Covid-19 Asal Kutim Sudah Sembuh

BOLEH PULANG: Pasien asal Kutim (dua kiri depan) diperbolehkan pulang ke rumahnya pasca menjalani isolasi di RSUD Taman Husada Bontang. (memonesia.com)

BONTANG – Setelah diisolasi di RSUD Taman Husada Bontang selama 23 hari, pasien positif corona atau Covid-19 asal Kutai Timur (Kutim) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

“Saat ini tidak ada lagi pasien positif yang di rawat. Keduanya sudah sembuh dan diperbolehkan pulang,” jelas Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam pelepasan kepulangan pasien asal Kutim, Selasa (07/04).

Pasien asal Kutim yang bernama Nensy Uli Pakpahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Bontang, serta tenaga medis yang selama ini terus merawatnya di RSUD Taman Husada Bontang.

“Atas kesiapsiagaannya terhadap Covid-19, saya ucapkan terima kasih. Jaga terus kesehatan kita,” ucap Nensy.

Nensy dinyatakan positif Covid-19 seusai mengikuti kegiatan di Bogor. Tanggal 5 Maret 2020 ia berobat ke RSIA Cahaya Kutim, karena mengeluhkan mual, lemas, sakit kepala dan menjalani rawat jalan.

Pada 9 Maret yang bersangkutan kembali kontrol ke RSIA Cahaya Sangatta dengan keluhan yang sama. Selanjutnya 13 Maret dilakukan penyang bersangkutan dirujuk ke RSUD Taman Husada Bontang dan masuk ruang isolasi. 23 Maret dinyatakan positif corona.

Sebelumnya, soerang warga Bontang yang positif Covid-19, juga sudah sembuh. Bahkan sudah diperbolehkan keluar dari ruang isolasi dan pulang ke rumahnya.

Hasil pemeriksaan olymerase Chain Reaction (PCR)
dengan hasil pemeriksaan ke 2 berdasarkan konfirmasi Kemenkes dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur 4 April 2020 dinyatakan negatif. (*)

.
Comments

POPULER

To Top