ADVERTORIAL

Sabet Juara Tingkat Nasional, 84 Pelajar Harumkan Nama Bontang

disdikbud
Kepala Disdikbud Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono saat menyerahkan medali kepada peserta juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). (Istimewa)

BONTANG – Bikin bangga, sebanyak 84 pelajar SD dan SMP di Kota Bontang berhasil meraih juara diajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Bontang tahun 2022.

Baca Juga : Disdikbud Kaltim Kembali Gelar Kompetisi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi

Bambang Cipto Mulyono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang menjelaskan, dengan adanya olimpiade dapat menjadi wadah bagi siswa-siswi yang memiliki minat dan bakat dalam mengasah kemampuan yang dimiliki. Baik itu di bidang sains, seni maupun olahraga.

“Kita dukung para pelajar yang memiliki minat dan bakat untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan,” katanya, Rabu (7/8/2022).

Advertisements

Bambang menerangkan, terdapat 14 cabang lomba yang diikuti peserta didik. Di antaranya yakni, OSN IPA, IPS, matematika. Kemudian, O2SN terdapat pencak silat dan karate. Sementara untuk FLS2N yakni solo vokal, seni tari, pantonim, kriya anyaman, gambar bercerita, tari kreativitas, musik tradisional, gitar duet, dan desain poster. Selanjutnya, cabang GSI yaitu Futsal.

“Perlombaan minat dan kreatifitas tingkat Kota Bontang diikuti 24 SD baik negeri dan swasta serta 17 SMP negeri dan swasta,” terangnya.

Baca Juga : Diskidbud Kaltim Siapkan Kurikulum Double Track, Kabar Bahagia Lulusan SMA

Sementara itu, Kasi peserta didik dan pengembangan karakter Dikdas, Disdikbud Siti Nur Hayati mengatakan Pemerintah Kota sangat mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih para peserta didik. Baik itu peringkat 1, 2 dan 3. “Bonus, piagam dan medali kami berikan secara langsung,”  tandasnya. (adv/disdikbudkaltim/lm)

Comments

POPULER

To Top