ADVERTORIAL

Berupaya Hindari Wabah Corona, Api-Api Semprot Disinfektan

PERANGI CORONA: Sejumlah unsur di Api-Api bersinergi menyemprotkan cairan disinfektan. (istimewa)

BONTANG- Sebagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah RT.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin, untuk menjaga lingkungan sekitar, agar masyarakat tidak terpapar virus mematikan itu,” ujar Lurah Api-Api Andiga Mufti Kuswardani, Sabtu (11/04).

Pihak kelurahan bekerja sama dengan Babinsa serta Babinkamtibmas, berkumpul sejak pukul 07.30 Wita. Menyisir sejumlah fasilitas umum di 42 RT yang ada, seperti tempat ibadah, Posyandu, PAUD, pos kamling, dan tempat lainnya.

Lurah Api-Api Andiga Mufti Kuswardani mengatakan, hal tersebut dilakukan pihaknya sebagai upaya dalam memerangi penyebaran virus mematikan ini, terutama di ruang lingkup wilayah Kelurahan Api-Api.

Adapun cairan disinfektan yang dipakai, dikatakan Andiga, merupakan bantuan CSR dari PT Pupuk Kaltim. Sebelumnya, Kamis (9/04/2020), Kelurahan Api-Api mendapat bantuan berupa cairan disinfektan sebanyak 200 liter. Selain itu, juga terdapat masker kain sebanyak 240 lembar, serta termogun satu buah.

Tak lupa, Andiga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Pupuk Kaltim atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada PT. Pupuk Kaltim, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu menekan penularan wabah Covid-19 ini,” ucapnya.

Andiga juga memberi imbauan kepada masyarakat, untuk mengikuti arahan yang diberlakukan pemerintah saat ini. Seperti menjaga pola hidup bersih dan sehat, tetap menerapkan social dan physical distancing, serta mengkonsumsi makanan bergizi.

“Disarankan untuk sementara waktu tetap di rumah aja, jangan bepergian apabila tidak ada keperluan mendesak,” ujar Andiga disela penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kelurahan Api-Api. (*)

.
Comments

POPULER

To Top