KALTIM

Disdikbud Kaltim Umumkan Juara Terbaik O2SN Karate Jenjang SMA/MA Kota Samarinda

Disdikbud Kaltim Umumkan Juara Terbaik O2SN Karate Jenjang SMA/MA Kota Samarinda
Disdikbud Provinsi Kaltim telah mengumumkan 3 juara terbaik kategori putra dan putri Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Karate jenjang SMA/MA tingkat Kota Samarinda, yang terlaksana pada Sabtu pagi (3/6/2023)

KALTIM – Disdikbud Provinsi Kaltim telah mengumumkan 3 juara terbaik kategori putra dan putri Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Karate jenjang SMA/MA tingkat Kota Samarinda, yang terlaksana pada Sabtu pagi (3/6/2023)

Hal itu disampaikan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Samarinda Marjuki saat dihubungi melalui telpon seluler beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah pada hari ini ada tiga cabang lomba yang sudah selesai dipertandingkan. Salah satunya cabang olahraga karate. Sudah keluar juga juara yang diharapkan yaitu juara 1, 2 dan 3,” ungkapnya, pukul 19.13 WITA.

Nantinya kata Marzuki, hanya juara 1 yang akan dikirim mewakili Kota Samarinda untuk bertanding diajang O2SN tingkat Provinsi Kaltim.

“Mereka yang terpilih akan bertanding bersama dengan kabupaten/kota di Kaltim. Setelah itu nanti kalau dia juara satu lagi, akan menuju pertandingan di tingkat Nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdikbud Kaltim Siti Aminah berharap agar para juri yang memberikan penilaian benar-benar memiliki jiwa sportif.

“Kalau mereka tidak jujur dalam menilai, itu akan merusak peluang di tingkat Nasional. Mungkin bisa lulus di tingkat kota tapi belum tentu lulus di provinsi. Apa artinya lulus di provinsi kalau ketika di sana mereka tidak berhasil, seperti itu. Jadi kita ingin yang terbaik,” katanya.

Melalui perlombaan ini, Siti Aminah berharap agar O2SN mampu menciptakan bibit-bibit bertalenta. Pastinya, semua ini merupakan awak untuk mempersiapkan perlombaan ke depannya ditingkat Nasional.

“Mudah-mudahan mereka bisa lanjut ke tingkat provinsi dan Nasional. Harapan kami ada talenta-talenta luar biasa di Kaltim yang bisa mengharumkan nama Indonesia di tingkat Dunia,” paparnya.

Adapun rinciannya, antara lain:

– Tunggal Putri

  1. Nurul Sandika Maudi dari SMA Negeri 3 Samarinda (winner).
  2. Anggun dari SMA Negeri 4 Samarinda (runner up).
  3. Nabilla Cahayanti dari SMA Negeri 5 Samarinda (semi finalis).

– Tunggal Putra

  1. Jonathan Zion dari SMA Negeri 7 Samarinda (winner).
  2. Muzalfa Fatih Arianto dari SMA Negeri 5 Samarinda (runner up).
  3. Muhammad Akbar Yusuf dari SMA Negeri 5 Samarinda (semi finalis).

(adv/dikdikbudkaltim/li)

Print Friendly, PDF & Email
Comments

BERITA TERBARU

Memonesia.com adalah media online yang hadir dengan membawa misi positif semangat pembaruan, menjadi media inspiratif dengan menyajikan informasi-informasi layak bagi khalayak luas. Memonesia.com menggunakan beragam bentuk media, mulai dari tulisan, audio visual dan juga grafis untuk menyampaikan pesan dengan lebih optimal dan komprehensif.

To Top
.gallery-caption { display: none !important; } #post-feat-img { line-height: 0; overflow: hidden; width: 100%; max-height: 500px; display: block !important; }