INTERNASIONAL

Meski Menang Johnny Deep Harus Membayar Ganti Rugi ke Amber Heard

Johnny Deep
Johnny Depp menyapa pengunjung sidang (Reuters)

MEMONESIA.COM – Setelah melalui masa sidang selama enam minggu lamanya, akhirnya Johnny Deep menangi gugatan pencemaran nama baik atas tuduhan KDRT Amber Heard.

Persidangan ini telah menarik perhatian seluruh dunia. Liputan persidangan aktor yang membintangi film Pirates Of The Caribbean itu ditayangkan secara langsung dan ditonton hingga miliaran kali oleh pengguna di media sosial.

Meski Deep akhirnya memenangi kasus ini, di sisi lain juri juga menyatakan bahwa kubu Depp, melalui mantan pengacaranya, juga telah memfitnah Heard atas pernyataan kepada Daily Mail pada 2020 bahwa keterangan Heard terkait tuduhan kekerasan yang dia alami sebagai “hoaks”.

Atas hal ini, Heard akan mendapatkan ganti rugi senilai US$2 juta.

Advertisements

Setelah hampir dua hari bermusyawarah, para juri menyatakan bahwa pernyataan Heard mengenai pernikahannya—yang dipublikasikan di surat kabar Washington Post pada 2018 bahwa dia mengalami kekerasan dalam rumah tangga—adalah “salah” dan aktris itu telah bertindak “atas dasar kebencian”.

Atas kemenangan Deep Amber Heard harus membayar ganti rugi sebesar US$15 juta kepada Depp.

Putusan juri disambut oleh selebrasi penggemar Johnny Depp di luar ruang sidang. Mereka meneriakkan “Johnny, Johnny” saat hakim membacakan putusan mereka.

Baca Juga: Lisa Blackpink Bergabung Dengan MetaCity M Sebagai Model

Amber Heard yang hadir di ruang sidang saat putusan di bacakan tampak hanya terdiam dan tertunduk lesu ketika juri membacakan putusannya.

Depp sendiri tidak tampak di ruang sidang pengadilan, namun dia dikatakan menyaksikan sidang putusan itu melalui siaran langsung dari Inggris. Depp berada di Inggris untuk menggelar tiga konser kejutan bersama temannya, musisi Jeff Beck.

Advertisements
Johnny
Amber Heard dan Johny Depp bercerai pada 2016, 15 bulan setelah menikah.

Keduanya bertemu pada 2011 ketika berperan dalam film The Rum Diary dan menikah pada Februari 2015. Depp dan Heard akhirnya bercerai pada 2017.

Usai putusan itu, Depp mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Heard pada enam tahun yang lalu telah mengubah hidupnya sekaligus menghancurkan karirnya.

Depp menyebut “tuduhan palsu dan sangat serius” yang ditujukan kepadanya telah memicu rentetan konten kebencian yang tidak ada habisnya.

“Dan enam tahun kemudian, juri mengembalikan kehidupan saya,” katanya.

Dia melanjutkan, putusan ini menjadi tanda dimulainya babak baru dalam hidupnya, sekaligus membuktikan bahwa “kebenaran tidak pernah binasa”.

“Saya berharap upaya saya mengungkap kebenaran akan membantu orang lain, laki-laki maupun perempuan, yang berada dalam situasi seperti ini, juga supaya orang-orang yang mendukung mereka tidak pernah menyerah.”

Advertisements

Tonton video menarik berikut ini:

Comments

POPULER

To Top