BERITA

Diperiksa Polisi, Pria yang Terekam CCTv di Pasar Citra Mas Loktuan Berikan Klarifikasi

Tangkapan layar rekaman CCTv salah satu milik pedagang Pasar Citra Mas Loktuan. (Istimewa)

BONTANG – Salah satu pria terekam CCTv yang diperiksa polisi, Romeo – nama samaran – melakukan klarifikasi. Ia mengaku memang melintas dalam Pasar Citra Mas Loktuan sebelum kebakaran terjadi.

Rekaman CCTv itu sudah tersebar di sosial media sejak, Kamis (11/02). Seperti video yang beredar, ia menyampaikan kala melintas dirinya membawa bingkisan yang berisi makanan dan air minum.

“Saya bawa plastik, isinya nasi dan air mineral,” jelasnya, Jumat (12/02). Lanjut ia menyebut, dirinya ke pasar sekira pukul 09.00 Wita. Setelah itu, pukul 01.00 Wita, Romeo lantas menuju di sebuah warung kopi milik kawannya.

“Disana sambil ngobrol-ngobrol sama teman. Setelah itu saya ke pos Security dekat pasar. Lalu saya pergi cari makan sembari membawa senter,” tuturnya.

Selesai makan, pria itu kemudian kembali ke pasar untuk mengganti pakaian, karna akan bekerja. Tak lama, ia mendengar seorang ibu-ibu berteriak meminta pertolongan.

Karna penasaran, dia menulusuri sumber suara itu. Saat berjalan ke lorong tengah pasar, depan penjual kopi, dia melihat api sudah menyala namun belum terlalu besar.

“Saya kemudian mencari bantuan. Menelpon teman untuk menghubungi pemadam. Namun saya kehabisan pulsa dan paket. Jadi saya keluar cari jaringan di sekitar masjid,” tambahnya. Keseharian Romeo diketahui bekerja sebagai petugas kebersihan. (*/Fajri Sunaryo)

.
Comments

POPULER

To Top