BONTANG

Kumpulkan Donasi Rp 17 Juta, Ormawa Stitek Bontang Berbagi Ratusan Paket Sembako

BERBAGI: Anggota Ormawa Stitek Bontang satu demi satu menyasar warga yang mendapat bantuan paket sembako. (Dok. Pribadi)

BONTANG- Ratusan paket sembako disalurkan Gabungan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Stitek Bontang bagi warga terdampak corona virus disease (Covid-19). Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dampak sosial maupun ekonomi.

“Begitu banyak warga yang mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan tidak lagi berpenghasilan akibat wabah Covid-19 ini,” jelas Presiden Mahasiswa Stitek Bontang, Nurfaegah, Sabtu (09/05).

Sejak sebulan terakhir, Ormawa melakukan penggalangan dana. Donasi yang terkumpul sekitar Rp 17 juta. Nurfaegah menyampaikan, setidaknya terdapat 12 RT di sekitar Kampus 2 Stitek Bontang sebagai tempat penyaluran sembako.

Dok. Pribadi

“Seluruh anggota Ormawa dibagi dalam dua tim untuk membagikan sembako. Sejak awal, kami melakukan pendataan bagi warga yang menerima bantuan ini,” tuturnya.

Adapun paket sembako berupa beras, susu, sirup, mie instan, minyak goreng, ikan sarden, teh, garam dan sabun. Ia menambahkan, keterlibatan kaum muda dalam kondisi pandemi tentu sangat dibutuhkan. Apalagi, tak sedikit masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Memang, hingga kini wabah corona belum meredah. Secara nasional bahkan mengalami peningkatan setiap harinya. Pun di Bontang, sudah belasan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan kondisi ini tentunya aktivitas warga sangat terbatas dalam hal mencari penghasilan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga. Kita berharap wabah pandemi Covid-19 segera berlalu,” tambah ketua Stitek Bontang Hardianto. Aksi sosial ini merupakan kolaborasi dari Ormawa yang ada di Stitek Bontang, seperti BEM, Mapala, Pusdima, MSC, C-Panel, Pik-M, HMTI, HMTE, MOS, dan PMK. (*)

.
Comments

POPULER

To Top