GAME

eFootball PES 2022: Tips dan Trik Dalam Bermain

PES 2022
Trik dan Tips eFootball 2022 (tangkapan layar eFootball 2022)

MEMONESIA.COM – Dalam permainan game sepak bola eFootball PES 2022 yang merupakan game yang menitik beratkan pada pola strategi dan kreatifitas permainan, tentunya kalian dituntut untuk menguasai beberapa strategi dan trik untuk dapat memenangkan sebuah pertandingan.

Selain komposisi pemain dan pengaturan formasi, ada beberapa trik permainan yang dapat kalian terapkan pada game eFootball PES 2022.

Kali ini tim Memonesia.com akan membagikan beberapa trik yang dapat kalian gunakan untuk memenangkan sebuah pertandingan.

Berikut adalah Trik dan Tips yang dapat kalian terapkan pada game eFootball PES 2022:

Advertisements

1. Dribbling

Kemampuan menggiring bola atau dribbling adalah trik pertama yang wajib kalian kuasai, karena jika kalian menguasi trik ini maka kalian akan menguasai jalannya pertandingan.

Penguasaan dribbling yang dibarengi dengan kemampuan mengumpan yang tepat serta akurat akan memudahkan kalian dalam melakukan penetrasi maupun menekan pertahanan lawan untuk menciptakan sebuah peluang.

Untuk menguasai kemampuan ini, kalian harus bisa menguasai bola seleluasa mungkin dengan melakukan latihan secara rutin minimal 1 jam sebelum benar-benar memulai sebuah pertandingan.

Dalam latihan tersebut, cobalah melewati pemain-pemain lawan dengan menggunakan gaya dan teknik yang berbeda.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Game Sepak Bola Selain eFootball PES 2022

2. Free Kick

Tendangan bebas atau Free-kick pada area pertahanan musuh, merupakan salah satu kesempatan yang baik untuk meciptakan sebuah gol, dengan menguasai teknik ini tentunya akan menambah peluang untuk memenangkan pertandingan.

Advertisements

Dengan menggunakan karakter pemain yang memiliki kemampuan yang baik dalam mengeksekusi tendangan bebas, sangat berpengarung pada tingkat akurasi dan persentasi tercipatanya sebuah gol, kalian juga perlu menguasai beberapa trik untuk melakukan tendangan ini.

Tentukan sudut yang tepat dimana kalian akan mengarahkan bola, dengan sedikit eksperimen kombinasi pada tombol kalian dapat melakukan tembakan yang keras dan tepat kearah sudut yang telah ditentukan.

3. Strategi Tim yang Tepat

Penggunaan strategi tim yang tepat juga perlu kalian pertimbangkan, sesuaikan komposisi pemain dengan pola permainan kalian.

Jangan memaksakan pemain untuk bermain pada posisi yang bukan semestinya hanya karena rating pemain yang tinggi, seimbangkan antara kebutuhan bertahan dan menyerang.

Meskipun kalian jago jika komposisi skuad tidak imbang, maka kesempatan kalian untuk menang akan berkurang.

Berikut rekomendasi formasi yang dapat kalian pakai saat bermain eFootball PES 2022:

Formasi 4-3-3

  • Formasi ini berfokus pada dukungan lini depan saat menyerang, fungsi dua pemain sayap adalah untuk membantu lini depan dalam menyerang, lini belakang saat bertahan, melakukan umpan-umpan terobosan, atau melakukan umpan silang kepada pemain tengah.
  • Pada posisi gelandang, memiliki beberapa opsi dalam bertahan jika serangan yang dilakukan gagal. Dengan formasi ini, kinerja tim akan lebih terasa seimbang karena dapat bekerja dengan baik saat serangan balik untuk membangun serangan dengan melakukan operan-operan dan manuver yang rapi.

Formasi 4-2-2-2

  • Formasi yang satu ini memanfaatkan gelandang kiri dan kanan tepat di dalam lini tengah lawan, menawarkan banyak opsi menyerang, dan juga striker pendukung dapat menyebabkan kekacauan terhadap para pemain bertahan.
  • Memiliki sayap yang lebih dekat ke lingkaran tengah berarti lini tengah memiliki dukungan. Memberi keamanan ekstra jika lawan memutuskan untuk melakukan serangan balik.
  • Playmaker di sayap yang juga bisa kembali bertahan dengan baik, dan juga memastikan striker pendukung memiliki kecepatan dan dapat menyeret bek menjauh dari penyerang tengah.

Formasi 5-3-2

  • Formasi ini menawarkan perlindungan secara defensif. Meskipun lini tengah kurang, namun memiliki sayap penyerang yang sedikit lebih dekat dengan gelandang untuk melakukan passing jarak pendek.
  • Formasi ini merpakan salah satu formasi yang aman dan konservatif. Kelima bek selalu fokus untuk menghadang serangan musuh, dengan gelandang yang siap menghentikan aliran bola dari serangan balik.

Baca Juga: Cara Download Update PES 2021 ke Efootball PES 2022 Versi Mobile

4. Strategi Bertahan

Cara bertahan yang efektif adalah dengan melakukan pengawalan bola yang ketat, jika kalian tergesa-gesa melakukan tackling, makan pemain lawan dapat dengan mudah untuk menghindarinya. Sebisa mungkin untuk melakukan clearance saat terjadi kemelut di depan gawang.

Pemain bertahan harus selalu berada pada posisi yang tepat, untuk dapat merebut bola lawan kalian bisa mendekati lawan tersebut terlebih dahulu dan jangan tergesa-gesa, jika posisi pemain kalian sudah deka, kalian bisa menekan tombol X untuk merebut bola.

5. Tips Menyerang

Serangan balik memang serangan yang mematikan, tapi pada eFootball PES 2022 kalian lebih baik membangun serangan dengan perlahan.

Jangan ragu untuk memainkan bola kebelakang maupun melebar ke pinggir lapangan untuk dapat mengatur ritme permainan.

Lakukan operan-operan yang simple dan carilah rekan tim kalian yang mempunyai posisi bagus untuk membuka pola serangan.

6. Perhatikan Kondisi Pemain

Selalu perhatikan kondisi pemain di lapangan, jika terdapat pemain yang berada pada kondisi yang kurang baik, segera lakukan pegantian pemain.

Kondisi pemain yang kurang baik, dapat memuat kerjasama tim buruk dan cenderung lebih mudah cedera dan membuat kesalahan.

Perhatikan indikator warna berikut untuk mengetahui kondisi pemain.

  • Hijau= Bagus
  • Kuning= Normal
  • Oranye= Buruk
  • Merah= Buruk Sekali
  • Hijau kebiruan= Sangat Baik

Baca Juga: Cara Mengatasi Gagal Download eFootball PES 2022 di Android

7. Tips Umpan Silang

Mengumpan adalah teknik dasar yang harus kalian kuasai dalam permainan eFootball PES 2022. Dengan kemampuan umpan yang baik, penguasaan bola akan lebih tinggi sehingga akan tercipta peluang-peluang yang dapat berbuah gol.

Dalam melakukan umpanan, selalu perhatikan posisi pemain yang berada pada posisi yang bebas. Hindari alur bola lambat saat berada pada jangkauan atau pengawasan musuh.

Demikian adalah beberapa tips dan trik yang dapat kalian terapkan saat bermain game eFootball PES 2022.

Comments

POPULER

To Top