ADVERTORIAL

Kelurahan Loktuan Sepakati Ajukan 300 Program RT ke Musrenbang Kecamatan

DIDOMINASI FISIK: Program RT yang disepakati diajukan ke Musrenbang Kecamatan Bontang Utara masih didominasi pembangunan fisik.

BONTANG- Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Loktuan, disepakati 300 Program RT diajukan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Utara.

Setiap usulan RT yang sudah dimasukan dalam program kelurahan akan disaring kembali dan disesuaikan dengan anggaran Pemkot Bontang.

“Sebelum dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan Bontang Utara akan disaring lagi apakah ada yang masuk produta dan pokir dewan,” jelas Ketua forum RT, Sukri Binaranto, Selasa, (28/01)

Dijelaskannya pula jika sebagian besar usulan yang diajukan tersebut masih berkaitan pembangunan fisik, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat.

Camat Bontang Utara, Sudi Priyanto menjelaskan bahwa Musrenbang sebagai bagian dari aspirasi masyarakat telah melalui proses rembuk warga yang digelar disetiap RT.

“Sehingga seluruh usulan masyarakat bisa terakomodir pada RAPBD 2021,” jelasnya.

Sudi berharap perencanaan dalam musrenbang kelurahan kali ini bisa masuk dalam rencana kerja disetiap OPD sehingga banyak program yang terserap dalam rencana kerja perangkat daerah.

“Ini yang akan dipadukan dalam Musrenbang tingkat kota,” ucapnya.

Sudi menambahkan, tidak semua usulan RT bisa terakomodir mengingat kemampuan APBD yang terbatas, sehingga diharapkan tetap dioptimalkan melalui APBN hingga CSR perusahaan yang ada di sekitar Kelurahan Loktuan.

“Jadi segala sumber, bahkan pemerintah tidak berpangku tangan menunggu APBD saja, APBN pun kita kejar,” imbuhnya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top