ADVERTORIAL

Gunung Elai Ajukan 1.200 Penerima BLT

APRESIASI: Lurah Gunung Elai Kasful Anwar mengapresiasi atas kebijakan pemerintah membantu warga kurang mampu di tengah mewabahnya Covid-19.

BONTANG- Adanya dampak corona virus disease 2019 (Covid-19) yang berpengaruh penurunan perokonomian masyarakat, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, mengajukan sebanyak 1.200 data penerima bantuan langsung tunai (BLT).

Usuln berdasarkan pendataan melalui masing-masing rukun tetangga (RT) di wilayah tersebut. Kebijakan pemberian BLT ini merupakan hasil kesepakatan Pemkot Bontang dengan DPRD untuk memperhatikan kondisi sosial dan ekonomi keluarga kurang mampu.

Lurah Gunung Elai Kasful Anwar mengatakan, data itu telah disetor ke Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) beberapa waktu lalu. “Kami masih menunggu hasil verifikasi dari dinsos,” ujarnya, Kamis (16/04).

Ia menyampaikan, dalam pendataan telah berdasarkan syarat dan ketentuan sesuai arahan Pemkot Bontang. Kasful Anwar berharap, semua yang diajukan bisa memperoleh bantuan. Tak kalah pentingnya harus tepat sasaran.

“Tapi belum bisa dipastikan berapa jumlah warga yang akan menerima bantuan tersebut. Karena masih menunggu hasil verifikasi,” tambahnya.

Kasful pun memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah atas kebijakan ini. Tentunya bisa membantu warga yang terdampak virus corona, baik sosial maupun ekonomi. BLT akan diberikan ke warga selama tiga bulan, sebesar Rp 500 ribu.

Pun dengan kebijakan pemerintah soal pengratisan pembayaran air PDAM selama tiga bulan, menurutnya di tengah mewabahnya corona virus disease 2019 (Covid-19) ini tentu bisa meringankan beban masyarakat. (*)

.
Comments

POPULER

To Top