SEPAK BOLA

Parah! Penyerang Liverpool Diduga Terlibat Kasus Judi

Daniel Sturridge sebagai penyerang liverpool diduga terlibat kasus perjudian (internet)

Jurnalkaltim.com – Salah satu penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, terancam mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA) lantaran diduga terlibat kasus perjudian.

Pemain berusia 29 tahun itu diberikan kesempatan untuk merespon hingga 20 November pukul 18.00 waktu setempat, sebelum FA menetapkan keputusan.

Sturridge dianggap melanggar dua pasal yaitu Pasal E8(1)(a)(ii) dan E8(1)(b). Pasal itu menyatakan bahwa peserta (kompetisi sepak bola Inggris) dilarang berjudi baik secara langsung maupun tidak langsung, atau memerintahkan, mempersilakan, menyebabkan atau membuat pihak lain bertaruh.

Perjudiannya yang disebut dalam pasal itu seputar hasil, perkembangan, atau aspek lain maupun kejadian atau keterkaitan dengan pertandingan atau kompetisi sepak bola.

Pasal lainnya menyebut seorang melakukan pelanggaran jika peserta menyediakan pihak lain perihal informasi terkait sepak bola di mana peserta itu memanfaatkan posisinya dalam pertandingan dan digunakan pihak lain untuk melakukan judi.

Hingga saat ini belum diketahui keterlibatan Sturridge dalam dugaan kasus perjudian yang disangkakan oleh FA. Berdasarkan pasal-pasal tersebut, ia terancam terkena sanksi larangan bermain atau denda.

Sementara itu, juru bicara Sturridge menyatakan pemain tersebut akan segera merespons pihak FA dan melakukan kerja sama dengan baik.

“Daniel [Sturride] akan bekerja sama dengan baik dalam proses ini dan meyakinkan klub akan melakukannya dengan baik. Daniel juga menyatakan dengan tegas bahwa ia tak pernah terlibat perjudian di sepak bola.” ujar juru bicara Sturridge.

Terkait masalah ini, pihaknya akan mengikuti proses sebelum membuat pernyataan lebih jauh. (am/sr)

Sumber: CNN Indonesia

.
Comments

POPULER

To Top