ADVERTORIAL

Didata dengan Teliti, 2.588 Warga Loktuan Diajukan Menerima BLT

SUDAH DISERAHKAN: Setelah dilakukan pendataan di tingkat RT, data penerima BLT Loktuan telah diserahkan ke Dinsos-PM Bontang.

BONTANG- Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, mengusulkan 2.588 data penerima bantuan langsung tunai (BLT) Rp 500 ribu. Data tersebut kini telah diverifikasi Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Bontang.

“Dalam melakukan pendataan, kami mengikuti SOP yang diberlakukan, semua yang dirasa berhak mendapat bantuan selama tiga bulan ke depan, sudah kami ajukan,” ucapnya Kamis (16/04).

Kendati demikian, puluhan berkas dikembalikan kepada pihak kelurahan, dikarenakan kelengkapan berkas dirasa masih kurang. Lurah Loktuan Muh Takwin mengatakan, proses pendataan sudah dilakukan dengan berkordinasi dengan RT setempat.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan, pendataan yang dilakukan dengan sangat teliti, agar bantuan tersalurkan tepat sasaran.Setiap kepala keluarga (KK) diseleksi apakha berhak menerima bantuan atau tidak.

“Kami hanya melakukan pendataan, untuk verifikasi selanjutnya kami serahkan ke Dinsos,” ujarnya.

Muh Takwin mengaku, kebijakan pemerintah ini tentu akan membantu warga kurang mampu yang terdampak corona virus disease (Covid-19). Terutama pekerja informal, pedagang hingga karyawan swasta lainnya.

Penyaluran bantuan ini dibagi dua bentuk. Rp 300 ribu berupa voucher sembako dan Rp 200 ribu uang tunai yang masuk ke rekening penerima untuk membantu meringankan pembayaran jaringan gas (jargas). (*)

.
Comments

POPULER

To Top