ADVERTORIAL

Tak Kenal Libur, Satpol PP Tetap Lakukan Patroli

Satpol pp
Personil Satpol PP Bontang mengecek baliho yang tidak berizin di Jalan Letjen S Parman, Kelurahan Gunung Telihan. (ist)

BONTANG – Meski akhir pekan alias hari libur, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bontang terus melakukan patroli di sejumlah titik sudut Kota Taman.

Sabtu (24/09/2022), Satpol PP melakukan aktivitas seperti hari biasa. Yakni menyisir wilayah Kota Bontang untuk memantau baliho yang tidak memiliki izin maupun kedaluwarsa.

“Setiap hari kami sudah memiliki jadwal, dan pegawai maupun personil terus bergantian ke lapangan,” jelas Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan (PPUD), Eko Wahyudi.

Baca Juga : Satpol PP dan Dinkes Koordinasi Soal Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Perda Kawasan Tanpa Asap Rokok

Advertisements

Tak hanya itu, personil Satpol PP yang bertugas dalam kesempatan tersebut, juga melakukan kegiatan monitoring atau penertiban pelanggaran peraturan daerah di pasar Taman Rawa Indah (Tamrin).

Diketahui, hal itu dilakukan untuk memantau para pedagang yang berjualan di badan jalan. Juga memasang spanduk di tempat umum yang mengganggu aktivitas masyarakat lainnya.

“Kalau ada yang melanggar, tentu kami akan tindakan persuasif. Agar mereka tidak melakukan hal yang sekiranya menyalahi aturan,” imbuh mantan Lurah Bontang Kuala itu. Walaupun sering dilakukan monitoring, namun masih ada saja masyarakat maupun pedagang yang tidak taan aturan. Buktinya, Satpol PP masih kerap mendapati dagangan dan spanduk dipasang di atas parit. (adv/diskominfo/jhp)

Comments

POPULER

To Top