BONTANG

SK Pembayaran Air Gratis Belum Terbit

MASIH DIGODOK: Meski telah diumumkan angka penerima bantuan pembayaran air gratis, namun payung hukum maupun SK belum terbit. (memonesia.com)

BONTANG – Surat keputusan (SK) janji pemerintah menggratiskan pembayaran air selama tiga bulan hingga kini belum terbit. Namun PDAM Tirta Taman Bontang telah membeberkan data penerima subsidi, yakni 26.280 sambungan.

Manager Administrasi Umum Keuangan PDAM Dadi Gunawan mengatakan, SK tersebut sebagai dasar payung hukum kebijakan. PDAM sudah berkoordinasi dengan bagian ekonomi dan hukum mengenai penerbitannya beberapa waktu lalu. “Semoga dalam waktu dekat ini SK bisa kami terima,” sebut Dadi.

Setelah SK terbit, Dadi menyebut PDAM akan menindaklanjuti dengan sistem pembayaran di loket. Sebab, status pembayaran pelanggan untuk bulan Maret sudah diblokir. Meski demikian, masyarakat yang mendapat bantuan segera membayar tunggakan bulan sebelumnya sudah berjalan.

“Jadi tunggakan itu tidak ditanggung gratis dan tetap menjadi piutang,” katanya. Pembayaran yang menunggak tetap diterima PDAM, akan tetapi rekening Maret dan April masih menunggu SK terbit.

Sekda Bontang Aji Erlinawati menyampaikan SK tersebut diupayakan terbit pekan ini. “Insyaallah pekan ini, masih dalam proses,” ucapnya, Selasa (14/04).

Sebelumnya, penggratisan air bersih bakal menyasar sebanyak 26.280 sambungan pelanggan. PDAM Tirta Taman Bontang telah memetakan cluster pembayaran selama tiga bulan.

Berdasarkan data, jumlah keseluruhan pelanggan di Bontang mencapai 28.277 sambungan. Artinya masih terdapat 1.997 sambungan yang tidak mendapat subsidi dari pemerintah. (*)

.
Comments

POPULER

To Top