SEPAK BOLA

Mesut Ozil Ulang Tahun Ke-32, Wenger Membela, Arteta Membalas

 Performa Ozil di Arsenal terus meredup. (IKIMAGES/AFP via Getty Images)

MEMONESIA.COM – Mesut Ozil menjadi tulang punggung Arsenal selama bertahun-tahun. Bersama pemain berpaspor Jerman tersebut, sejak didatangkan dari Real Madrid pada September 2013, Arsenal memenangkan empat FA Cup dan dua kali Community Shield.

Namun dalam dua tahun terakhir nasib Ozil terkatung-katung. Dia tidak pernah tampil membela Arsenal sejak Maret lalu, pernah diisukan sebagai pemain yang malas berlatih dan tidak disukai di ruang ganti. Arsene Wenger sangat prihatin dengan kondisi Ozil. Pasalnya, dialah yang mengangkut Ozil dari Real Madrid. Wenger percaya, pemain yang berulang tahun ke-32 tanggal 15 Oktober kemarin itu masih playmaker mematikan di lapangan.

“Jangan lupakan siapa pria ini. Seorang juara dunia yang pernah bermain di Real Madrid. Dia telah menjadi pemain dengan rekor asis,” ujar Wenger dalam wawancara dengan BBC Sport.

Wenger terkejut saat mengetahui nama Ozil tidak masuk dalam daftar nama pemain Arsenal yang berkompetisi di Liga Europa. Dia berpendapat, amat disayangkan pemain sekaliber Ozil tidak diturunkan. “Saya merasa itu sia-sia baginya. Pertama, karena dia berada di tahun-tahun di mana pemain dengan bakat sepertinya bisa sangat produktif. Dan itu juga sia-sia untuk klub karena dia adalah bakat super, sangat kreatif di sepertiga akhir, bisa menciptakan umpan mematikan.” tutur Wenger.

Baca Juga : Simon Kjaer Ingin Terus Membela AC Milan

Mendapatkan kritik tersebut, pelatih Arsenal, Miker Arteta menjelaskan mengapa nama Ozil tidak dimasukkan dalam daftar pemain Arsenal yang diikutkan dalam kompetisi Liga Europa. Menurut Arteta, tidak disertakannya nama Ozil karena dia sudah kehabisan jatah pemain asing. “Dia bukan satu-satunya pemain yang tidak didaftarkan. Ini keputusan sulit bagi saya. Kami kelebihan pemain asing, dan kami harus mengambil keputusan tersebut.” ujar Arteta.

.
Comments

POPULER

To Top