BONTANG

Tanam Pohon, Upaya Polres Bontang Hijaukan Lingkungan

HIJAUKANLINGKUNGAN: Penanaman pohon yang dilakukan jajaran Polres Bontang tentumemiliki tujuan pokok, salah satunya demi menjaga lingkungan agar tetap hijau.(Humas Polres Bontang)

BONTANG-Demi menjaga lingkungan agar tetap hijau, jajaran Polres Bontang melakukanpenanaman pohon lindung jenis buah-buahan di sejumlah titik. Upaya ini untukmenyambut sekaligus mengambil momentum tahun baru 2020.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena menyampaikan, penanaman dilakukan di lingkungan Markas, Asrama Polres maupun Polsek. Seperti di Polsek Marangkayu, Kamis (02/01) dilakukan penanaman sebanyak 10 pohon.

“Upaya ini dengan maksud penghijauan lingkungan agar menjadi nyaman dan asri. Upaya lebih sejuk juga bisa meresap air kala hujan serta meningkatkan kesediaan oksigen,” ujarnya.

Penghijauan yang dilakukan serentak personil Polsek Marangkayu dan Bhayangkari Ranting Marangkayu antara lain berupa pohon durian. Boyke mengatakan, penghijauan ini dilakukan serentak seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Kaltim.

“Pohon melambangkan kehidupan manusia dalam kehidupan sehari-hari, bahkan yang paling penting dari pohon pula sumber oksigen di dapat untuk kehidupan,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sekitar agar nantinya menjadikan lingkungan yang segar, nyaman dan indah, sehingga kebutuhan oksigen warga sekitar dapat terpenuhi.

Diamenambahkan, penanaman pohon tidak berhenti hanya di lingkungan Makopolressaja. Bahkan, ke depan juga dilakukan di area asrama kantor dan seluruh lahan yang merupakanmilik Polri. (Arsyad Mustar/Verdian Saputra)

.
Comments

POPULER

To Top