KESEHATAN

Sasar Jalan Protokol untuk Penyiraman Disinfektan, Kapolres Bontang: Ini Bentuk Keseriusan Pemerintah

MISI KEMANUSIAAN: Kolaborasi sejumlah stakeholder melakukan misi kemanusiaan dengan menyiramkan disinfektan di sejumlah jalan protokol Bontang. (Dok. Pribadi)

BONTANG- Penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol dilakukan TNI-Polri yang bekerjasama Pemkot Bontang. Upaya penanggulangan wabah virus corona atau Covid-19 ini, menerjunkan 107 personel.

Baca Juga : KPU Bontang Tunggu Surat Resmi dari Pusat, soal Penundaan Pilkada 2020

“Penyemprotan massal ini merupakan keseriusan pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona,” jelas Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Selasa (31/03).

Setidaknya terdapat 38 alat, 16 truk tangki dan 1 water canon yang digunakan. Dalam penyemprotan disinfektan serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Boyke mengatakan, penyemprotan akan dilakukan secara berkala.

Selain jalan protokol, juga akan menyasar sejumlah tempat umum. Melalui misi kemanusiaan tersebut diharapkan masyarakat turut andil mengambil andil pencegahan penyebaran virus corona.

Pada kesempatan itu, tim penyemprotan disinfektan dibagi dalam lima kelompok yang di dalamnya turut melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinkes Bontang, dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Baca Juga : Ngerik!!! Sudah 66 Tersangka Narkotika Diamankan

Sementara itu. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kamilan berpesan kepada semua masyarakat untuk mencontoh segala hal yang telah dilakukan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus corona di Bontang.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat Bontang,” tambah Kadishub Bontang Kamilan. Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat yang melintas di jalan protokol titik pelaksanaan kegiatan disiram cairan disinfektan. (*)

.
Comments

POPULER

To Top