BERITA

Ajang Silaturahmi Barista Kaltim dan Majukan UMKM, Bontang Gelar Aeropress Championship

Bontang Aeropress Championship Resmi Digelar, Ajang Silaturahmi Barista Kaltim dan Majukan UMKM

MEMONESIA.COM – Bontang Aeropress menggelar ajang lomba adu kemapuan bagi para Barista. Gelaran tersebut, dilaksanakan di halaman parkir Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP), Sabtu (11/12/2021) malam.

Penanggungjawab kegiatan Heri mengatakan Bontang Aeropress Champions dilaksanakan berkat kerjasama dengan Pemerintah Kota Bontang dan perusahaan yang beroperasi di Kota Taman.

Heri mengatakan, selain sebagai ajang lomba, Aeropress Championship tersebut digelar dengan tujuan  silaturahmi antara sesama barista di Kalimantan Timur yang lama tidak menggelar ajang kopi selama masa pandemi Covid-19.

Ajang itupun diikuti oleh 22 peserta, yang 10 diantara merupakan Barista yang berasal dari Bontang, dan selebihnya dari daerah lain yang ada di Kalimantan Timur.

“Sebenarnya ini ajang silaturahmi, kami para Barista di Kalimantan Timur memang lama tidak bertemu di ajang seperti ini,” ujar Heri.

Selain itu, Aeropress Championship tersebut juga diperuntukkan untuk kembali mendongkrak UMKM yang ada di Bontang.

Hal itu ditandai dengan adanya lapak selain lapak kopi. Yakni lapak yang menyediakan berbagai camilan dan thrift store.

“Kami para barista juga peduli dengan perkembangan UMKM, kan usaha kami bagian dari itu juga. Makanya kami sediakan lapak kopi, camilan dan thrift store agar pengunjung bisa menikmati setiDetikap produk yang disajikan disana dan hal itu otomatis bisa meningkatkan penghasilan para pelaku UMKM,” pungkasnya (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top