BERITA

Hari Ketiga Penyaluran Bantuan Masamba, Relawan Bontang Sasar Desa Limbong Wara dan Wara

Perwakilan relawan Bontang menyerahkan bantuan untuk korban banjir Desa Libong Wara dan Wara

LUWU UTARA – Memasuki hari ketiga penyerahan bantuan korban banjir Masamba, relawan asal Bontang menyasar dua desa, yakni Desa Limbong Wara dan Desa Wara, Kamis (30/07/2020).

Perekonomian dua desa tersebut yang memiliki jarak sekitar 35 kilometer dari Kota Masamba, benar-benar lumpuh. Betapa tidak, lahan pertanian warga terendam air yang hingga kini tak kunjung surut.

Dengan jarak tempuh yang jauh, ditambah akses perjalanan darat rusak parah membuat kendaraan sulit melintas. Hal ini menjadi salah satu penyebab minimnya pengiriman bantuan bagi korban.

Kehadiran relawan Bontang membawa bantuan membuat Kepala Desa Limbong Wara, Andi Mahmudin tersenyum lebar. Ia menyebut selain air bersih, makanan pokok begitu dibutuhkan warga selama banjir menyerang.

“Kami sangat bersyukur. Bantuan ini akan diberikan bagi warga yang benar-benar terdampak. Terima kasih atas bantuannya,” ujarya kepada awak media.

Bak kampung di atas air, warga Desa Limbong Wara dan Desa Wara harus menggunakan perahu sampan untuk menuju rumah warga lainnya. Beruntungnya, wilayah ini didominasi rumah panggung sehingga warga tidak perlu mengungsi.

Berdasarkan data yang diperoleh, Ketua Ikatan Pemuda Luwu Raya (IPLR) Bontang, Amir Jaya menyampaikan dari dua desa itu terdapat kurang lebih 200 kepala keluarga (KK) yang terdampak. Pemberian bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban warga.

“Kalau dilihat dari perjalanan, memang bantuan sulit masuk. Tapi kami harus ke sini karena amanat masyarakat Bontang untuk membawa bantuan,” sebutnya yang didampingi Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya, Arif.

Usai menyerahkan bantuan, perjalanan yang memakan waktu sekitar 2 jam itu para relawan Bontang yang dibantu relawan lokal kembali menuju Kota Masamba untuk menyediakan bantuan yang akan diserahkan ke titik lainnya.

Dalam penggalangan dana untuk warga Masamba, KKLR dan IPLR Bontang dibantu berbagai unsur, seperti DPRD Bontang, Kodim 0908 Bontang, Polres Bontang, DLH Bontang, KKSS Bontang, Serikat Pekerja IMM, PAMMI Bontang, PWI Bontang, FJB Bontang,

Selain itu, HMI Komisariat Bontang, HMB Bontang, HIPMI PT, IKAMI Sulsel, PHM, Bontang, SMKN 2 Bontang, Goweser Bontang, SBC Setda & Host Hima Manajemen, PSI Bontang, PESAT, Arema Bontang, KOMPAK, IPTLI, Karang Taruna TLI, KOMBES, IPPLB, dan MACZ MAN Bontang. (*)

.
Comments

POPULER

To Top