ADVERTORIAL

Gelar Temu Karya Taman Budaya ke 21 di Kaltim, Kadisdikbud Harap Kegiatan Budaya Bangkit

disdikbud
Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan saat ditanya awak media usai kegiatan Temu Karya Taman Budaya se Indonesia ke 21. (Memonesia.com)

KALTIM – Temu Karya Taman Budaya se Indonesia ke 21 kembali dilaksanakan. Kali ini Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi tuan rumah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, Muhammad Kurniawan mengapresiasi proses persiapan kegiatan Temu Karya tersebut hingga dapat terlaksana hari ini, Senin (19/9/2022).

Baca Juga : Purna Tugas, Disdikbud Kaltim Apresiasi Dedikasi Sofia Rahmi dan Sudarwati

“Kami sangat mengapresiasi, sangat antusias dengan kegiatan Temu Karya Taman Budaya yang diselenggarakan UPTD Taman Budaya Kaltim,” ujar Muhummad Kurniawan kepada awak media.

Advertisements

Kurniawan menjelaskan, Temu Karya tersebut merupakan agenda besutan Kementerian Kebudayaan, yang sudah menjadi agenda tahunan melalui UPTD Taman Budaya se Indonesia.

Sebelum Kaltim, lanjut Kurniawan, kegiatan ini dilaksanakan di Bandar Lampung. Ia berharap dengan menjadi tuan rumah Temu Karya, kegiatan kesenian dan kebudayaan di Bumi Etam dapat kembali terangkat, setelah pembatasan sosial Covid-19 dua tahun terakhir.

“Kita berharap dengan diadanya kegiatan ini dapat meningkatkan apresiasi anak-anak muda terkait dengan kebudayaan, karena nanti akan ada kegiatan-kegiatan yang menarik” tutur Kurniawan.

Baca Juga : Disdikbud Kaltim Mulai Sosialiasikan Program Double Track, Sekolah 3T Diutamakan

Sebagai informasi, Temu Karya Taman Budaya se Indonesia ke 21 ini secara langsung diresmikan Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Peresmian diikuti dengan rangakaian pertama pada kegiatan tersebut yakni Pawai Kendaraan Hias.

Lalu untuk diketahui, kegiayan Temu Karya akan berlangsung dari hari ini, 19 – 23 September 2022 di Taman Budaya Kaltim, jalan Kemakmuran, Sungai Pinang. (adv/disdikbudkaltim/oc)

Advertisements
Comments

POPULER

To Top