ADVERTORIAL

Purna Tugas, Disdikbud Kaltim Apresiasi Dedikasi Sofia Rahmi dan Sudarwati

Disdikbud
Sofia Rahmi dan Sudarwati berfoto bersama dengan Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan selepas acara purna tugas.

KALTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim resmi melepas 2 PNS usai resmi berkahirnya masa tugas, Jumat (2/9/2022) di Ruang Kersik Luway Disdikbud Kaltim. Dua nama tersebut yakni Sofia Rahmi dan Sudarwati.

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan dalam peresmian purna tugas itu menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Sofia Rahmi dan Sudarwati. Dia juga meminta maaf jika selama dirinya menjadi pimpinan, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Selain itu, Kurniawan juga mangaku sangat terbantu atas kinerja Sofia dan Sudarwati selama bertugas di Disdikbud. Mengingat Kurniawan belum lama ini dilantik sebagai Kepala Disdikbud Kaltim yang baru oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor.

“Ibu kami lepas hari ini namun kami akan tetap jalin silaturahmi, secara hati kita akan dekat sekali. Ibu jadi contoh untuk kami di mana seorang PNS mendedikasikan hidupnya,” tandasnya.

Advertisements

Kurniawan menjalaskan purna tugas menjadi hal lumrah dalam suatu proses di organisasi. Mengabdi sebagai PNS bukanlah hal yang mudah, apalagi mendedikasikan diri dalam waktu lama.

“Semoga kami yang masih aktif ini bisa mencapai hal demikian. Apa yang disampaikan bu Sofia dan Sudarwati jadi motivasi untuk kami bekerja dengan baik,” ujar Kurniawan.

Purna tugas, sambung Kurniawan merupakan pertanda bahwa ada tujuan akhir yang akan dicapai sebagai ASN. Semua orang yang berstatus ASN akan berada di tahap tersebut.

“Tanamkan bahwa ada kontribusi kami sehingga ada peninggalan yang baik. Kalau jelek, tinggalkan. Untuk yang baik, jadikan motivasi,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Sofia Rahmi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Disdikbud Kaltim menceritakan sedikit perjalanannya hingga bisa ditugaskan di dinas itu. Awalnya, dia tak menyangka bisa ditempatkan di Disdikbud Kaltim. Apalagi berkaitan erat dengan pendidikan. Namun, dia bersyukur bisa menyelesaikan tugas itu.

“Alhamdullilah, sampai akhir walaupun banyak sekali kekurangan saya, belum banyak yang bisa saya berikan di Disdikbud, mudah-mudahan, apa yang saya kerjakan dan lakukan bisa jadi manfaat di kemudian hari,” ucap Sofia saat menyampaikan kesan-pesannya.

Advertisements

Sofia juga memohon maaf jika ada perbuatan yang kurang berkenan selama dirinya bekerja di Disdikbud Kaltim. Dia terus berharap agar kinerja Disdikbud Kaltim ke depan bisa jauh lebih baik.

Sudarwati juga tampak terharu dengan silaturahmi purna tugasnya ini. Pamit pergi dari Disdikbud, Sudarwati juga berharap silaturahmi dengan para rekan bisa tetap terlaksana.

“Saya harap, kekerabatan dan kekeluargaan tetap terjalin meski di luar Disdikbud. Saya juga meminta maaf kalau selama bekerja ada salah-salah kata dan perbuatan,” ucap Sudarwati. (adv/disdukbud kaltim/lm)

Comments

POPULER

To Top