ADVERTORIAL

Disdikbud Kaltim Umumkan 18 Juara Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2022

Disdikbud
Kepala Disdikdbut Kaltim Muhammad Kurniawan saat penyerahan hadiah kepada salah satu Juara Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2022. (Dok. Disdikbud Kaltim)

KALTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim mengumumkan para juara yang terpilih sebagai Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tahun 2022. Agenda tersebut diselenggarakan di Hotel Novotel Balikpapan, yang berlangsung sejak 27-30 September 2022.

Pemilihan guru dan tenaga kependidikan merupakan agenda rutin yang dilenggarakan Disdikbud Kaltim melalui bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Peserta terdiri dari para Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang dinilai berdasarkan kategori masing-masing.

Baca Juga : Peserta Meningkat, Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2022 Kaltim Bakal Diumumkan

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang berhasil meraih juara. Sementara untuk peserta guru yang belum terpilih, ia memberikan motivasi untuk tetap menjadi lebih baik. Sebab, kesempatan masih terbuka lebar dalam agenda selanjutnya.

Advertisements

Diasmping itu lanjut Kurniawan, para guru dan tenaga kependidikan berprestasi diharapkan nantinya mampu mengimplementasikan ilmunya, serta menjadi Agen Perubahan di lingkungan sekolah masing-masing. Sehingga mendukung peningkatan kualitas di dunia pendidikan khususnya di Kaltim.

“Saya harap para peserta dapat bersaing dengan sportif dan berkompetisi secara sehat. Sehingga, evet ini dapat menghasilkan wakil-wakil guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi dari semua jenjang pendidikan. Yang nantinya akan mewakili Provinsi Kaltim dalam Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Inspiratif yang diselenggarakan Kemenristek di Jakarta mendatang,” ungkap Kurniawan.

Sementara itu, Perwakilan Tim Penilaian Guru dan Tenaga Kependidikan Dayang Suriani dalam penyampaiannya, mengumkan sebanyak 18 Guru Dan Tenaga Kependidikan terpilih menjadi juara tahun ini, dari 7 kategori yang dilaksanakan dalam penilaian.

Baca Juga : Cegah Budaya Tergerus Modernisasi, Disdikbud Kaltim Tingkatkan Kompetensi Guru Seni Budaya

Diantaranya, Kategori Pengawas Sekolah Berprestasi, Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat SLB, Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat SMA, Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat SMK, Guru Berprestasi Tingkat SLB, Guru Berprestasi Tingkat SMA, dan Guru Berprestasi Tingkat SMK.

“Selamat kepada 18 Juara Guru dan Tenaga Kependidikan berprestasi Tahun 2022,” ujarnya mengakhiri penyampaian pengumuman juara. (adv/disdikkaltim/lm)

Advertisements
Comments

POPULER

To Top