ADVERTORIAL

Peserta Meningkat, Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2022 Kaltim Bakal Diumumkan

Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2022 Kaltim
Pembukaan Pemilihan Guru, KepalaSekolah dan Pengawas Sekolah Berprestasi 2022 Kaltim, di Hotel Novotel Balikpapan. (Dok. Disdikbud Kaltim)

KALTIM – Partisipasi para peserta untuk mengikuti pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi pada tahun ini meningkat drastis. Terhitung adanya perbandingan jumlah peserta sekitar 56,7 persen pada tahun 2022 ini. Beda dengan sebelumnya, jauh lebih sedikit dari tahun ini.

Adapun mekanisme seleksi juga berbeda dengan sebelumnya. Disdikbud Kaltim memilih untuk bertransformasi digital, yakni menggunakan aplikasi. Ini dilakukan untuk mengurangi penggunaan kertas pada pelaksanaanya. Bahkan disinyalir memberi kemudahan bagi peserta yang berada di daerah terjauh di Kaltim. Seperti kabupaten Mahakam Ulu dan Kutai Barat.

Baca Juga : Cegah Budaya Tergerus Modernisasi, Disdikbud Kaltim Tingkatkan Kompetensi Guru Seni Budaya

Dalam keterangannya, Kepala Bidang GTK Muhammad Jasniansyah merincikan jumlah peserta, yakni ada 58 peserta yang terdiri 46 guru dan 11 kepala sekolah serta 1 pengawas sekolah.

Advertisements

 “Untuk temanya ialah “GTK Berprestasi Siap Menjadi Agen Perubahan di Bidang Pendidikan di Kalimantan Timur” dengan mengikuti meteri seleksi yang terdiri dari pengumpulan dokumen portofolio, tes akademik, tes wawancara, presentasi best practice dan penilaian kepribadian,” papar Jasniansyah di Ballromm Novotel Balikpapan.

Sekedar diketahui, acara pemilihan GTK berprestasi ini berlangsung sejak 27-30 September 2022. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Meidalina, Plt. Kepala Bidang SMK Taufiqurrohman, Koordinator Pengawas, Koordinator Tim Penilai dari Universitas Mulawarman dan Juara GTK Berpretasi Tingkat Nasional Dayang Suriani.

Kepala Disdikbud Kaltim Muhammad Kurniawan mengimbau agar peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan maksimal dan dapat berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi.

Baca Juga : Pemesanan 3.000 Laptop untuk Guru, Disdikbud Kaltim Gunakan Produk Dalam Negri

Tak lupa ia mengingatkan, supaya para peserta dapat bersaing dengan sportif dan berkompetisi secara sehat sehingga evet ini dapat menghasilkan wakil-wakil guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi dari semua jenjang pendidikan yang nantinya akan mewakili Kaltim dalam apresiasi guru dan tenaga kependidikan inspiratif yang diselenggarakan Kemenristek di Jakarta mendatang. (adv/disdikbudkaltim/lm)

Comments

POPULER

To Top