ADVERTORIAL

Lewat Paripurna, Nursalam Ingatkan Penggunaan Anggaran Banjir Harus Maksimal

Nursalam menyebut ekonomi masyakat akan lumpuh jika persoalan banjir tak diselesaikan. (memonesia)

BONTANG – Anggota DPRD Bontang Nursalam mengingatkan Pemkot Bontang terkait penyerapan anggaran untuk penyelesaian banjir harus maksimal.

Nursalam mengatakan, penanganan banjir tahun 2021 harus tuntas. Pasalnya, dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 1.3 Triliun itu 10 persennya wajib dialokasikan.

“Tolong dicek itu APBD kita,” katanya, dalam rapat paripurna penyampaian tanggapan Wali Kota terhadap pandangan fraksi-fraksi atas raperda Bontang jawaban APBD Tahun 2021, Selasa (20/10).

Politikus Golkar itu menyebut, dari total 130 milyar itu untuk tiga tahun. Mulai 2019-2021. Puncaknya tahun ini. Apalagi kata Salam, penanganan banjir merupakan tanggung jawab yang harus terselesaikan.

“Ini kepentingan masyarakat. DPRD memberikan dukungan penuh dengan memberikan pansus hingga rekomendasi penggunaan anggaran 10 persen,” tuturnya.

Banjir yang senantiasa melanda Bontang di saat musim penghujan tiba. Hal ini menjadi Pekerjan Rumah (PR) Pemkot Bontang dalam penanggulangannya.

Dengan anggran yang tersedia, sebut Salam dapat menyelesaikan permasalahan Banjir di Bontang. “Ekonomi akan lumpuh kalo persoalan banjir tidak terselesaikan,” tambahnya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top