ADVERTORIAL

Cegah Penyebaran Covid-19, Gunung Elai Tingkatkan Pengawasan Wilayah

DIBATASI: Warga perumahan BSD membatasi jam kunjungan demi menjaga penyebaran virus corona. (istimewa)

BONTANG- Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, meningkatkan pengawasan wilayah atas meningkatnya kasus Covid-19. Bahkan, tim kelurahan secara sigap gencarkan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa rukun tetangga (RT).

Lurah Gunung Elai Kasful Anwar mengaku mendengar kabar jika salah seorang warganyaberstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Pengawasan di perumahan BSD juga lebih ditingkatkan dengan membatasi jam kunjungan.

“Kami segera mengambil tindakan setelah mendengar adanya status pasien warga. Penyemprotan dilakukan di RT 27, 34 dan35,” jelasnya. Sabtu (18/04).

Kasful menyampaikan, tiga RT sengaja difokuskan lantaran wilayah tersebut berdekatan dengan tempat tinggal warga PDP. Ia menekankan agar setiap kunjungan yang dilakukan warga sekiranya melakukan badan dengan cairan disinfektan dan mencuci tangan.

“Mengingat bahaya wabah virus begitu mematikan. Sehingga kami perlu meningkatkan pengawasan di wilayah Gunung Elai, khususnya perumahan BSD,” tuturnya.

Upaya preventif terus dilakukan sejak sebulan terakhir, seperti patroli rutin, juga menyemprotkan cairan disinfektan secara bergiliran di 45 RT yang ada di Kelurahan Gunung Elai. “Kami berharap masyarakat dapat mengikuti imbauan yang diberlakukan pemerintah, agar penyebaran Covid-19 tidak merebak kemana-mana,” imbuhnya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top