ADVERTORIAL

Kelurahan di Kecamatan Bontang Utara Ikuti Lomba PHBS

LAKUKAN PENILAIAN: Tim juri lomba PHBS tingkat Kecamatan Bontang Utara 2020 mengunjungi lokasi yang menjadi penilaian di setiap kelurahan. (Memonesia.com)

BONTANG- Enam kelurahan di Kecamatan Bontang Utara melakukan penilaian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Penilaian tersebut dilakukan selama dua hari, yakni 3-4 Maret 2020.

Penilaian hari pertama diikuti Kelurahan Loktuan, Guntung, Gunung Elai. Sementara hari kedua Tim Juri melakukan penilaian di Kelurahan Bontang Kuala, Bontang Baru, serta Api-Api.

Lomba tingkat kecamatan ini, dalam pelaksanaannya berbagai unsur yang didilai, seperti administrasi kelurahan, kebersihan lingkungan, maupun penghijauan.

“Semuanya penting untuk dinilai. Namun tak kalah pentingnya mengenai penghijauan di lingkugan setiap RT,” sebut Kanduppa selaku juri dalam lomba tersebut, Rabu (03/04).

Memonesia.com

Pria yang mewakili Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bontang Utara itu menyampaikan, kelurahan yang memiliki nilai tertinggi akan diikutsertakan pada lomba tingkat kota, provinsi hingga nasional.

“Untuk hasil lomba ini akan kami lakukan rapat, siapa yang menjadi juaranya. Setelah itu bisa diumumkan, paling tidak bulan ini juga,” tuturnya.

Para juri yang terdiri dari tim kesehatan, kelembagaan, maupun kecamatan akan mengakumulasi semua nilai. Yang masing-masing memiliki konsen penilaiannnya.

Para juri sejak pukul 09.00 Wita melakukan kunjungan ke lokasi yang menjadi penilaian di Bontang Kuala, selanjutnya menuju Bontang Baru, dan terakhir di Kelurahan Api-Api. (*)

.
Comments

POPULER

To Top