Uncategorized

Warga Bontang yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

BISA PULANG: Pasien (kanan) yang dinyatakan sembuh dari virus corona sudah bisa pulang ke rumah. (memonesia.com)

BONTANG- Soerang warga Bontang yang sebelumnya positif Covid-19, akhirnya sudah sembuh. Bahkan sudah diperbolehkan keluar dari ruang isolasi dan pulang ke rumahnya.

Hasil pemeriksaan olymerase Chain Reaction (PCR)
dengan hasil pemeriksaan ke 2 berdasarkan konfirmasi Kemenkes dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur 4 April 2020 dinyatakan negatif.

“Patut disyukuri, sekaligus ucapan terima kasih kepada semua pihak, utamanya petugas kesehatan yang melakukan tracing awal, petugas yang merawat,” jelas Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dalam jumpa pers.

Neni pun mengingatkan warga Bontang untuk tidak menimbulkan stigma negatif terhadap pasien. Bahkan diminta kepada warga untuk tidak menjauhinya. Sebab sudah dinyatakan negatif dari virus corona.

Selain itu, untuk mengadapi pandemi COVID-19, masyarakat Kota Bontang tetap dihimbau menunda perjalanan ke luar daerah atau menerima tamu luar
daerah.

Neni juga menekankan agar tetap dilakukan perilaku hidup bersih dan sehat. Menjaga kebersihan rumah dengan desinfeksi mandiri, serta membatasi jarak dengan orang lain dari kerumunan.

Kasus di Bontang yang terkonfirmasi positif yakni 23 Maret 2020lalu. Selanjutnya mendapatkan perawatan di RSUD Taman Husada Bontang. Pasien merupakan klaster KPU. (*)

.
Comments

POPULER

To Top