BERITA

Seorang Balita di Kutim Positif Corona, Ayahnya Diduga Peserta Ijtima Jamaah

Ilustrasi

MEMONESIA.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kaltim, Andi Muhammad Ishak menyampaikan terdapat seorang balita di Kutai Timur (Kutim) positif corona virus disease (Covid-19).

Hal itu disampaikan saat menggelar video telekonferensi bersama sejumlah awak media, Selasa (14/04). Hasil positif anak perempuan usia 10 bulan itu diketahui setelah rapid tes dilakukan Dinkes dan RSUD Kudungga, Sangatta.

“Balita itu kontak erat dengan peserta Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, Sulsel. Kondisi balita stabil,” jelasnya.

Bayi tersebut saat ini menjalani isolasi di rumah dengan pantauan tim medis yang ada di Kutim. Orangtua dan keluarga dianjurkan tetap melakukan jaga jarak sebisa mungkin, menggunakan masker hingga menjaga kebersihan.

Meski hasil rapid tesnya menujukkan reaksi positif corona atau Covid-19, kini masih menunggu hasil dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ayah balita tersebut diduga merupakan peserta kegiatan Ijtima Jamaah di Gowa. Kegiatan keagamaan itu semula dijadwalkan 19-22 Maret 2020. Namun belakangan batal karena penyebaran virus corona. (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top