ADVERTORIAL

Satpol PP Bakal Beri Pengamanan Perayaan Bontang City Carnival 2022

Satpol pp
Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani (Kanan) saat melakukan rapat koordinasi terkait pengawalan Bontang City Carnival (BCC) 2022. (Dok. Satpol PP Bontang)

BONTANG – Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang tiap tahunnya dirayakan dengan menggelar event Bontang City Carnival (BCC). Aksi pertunjukan seni dan budaya ini sejak 2 tahun terkahir tidak terlaksana akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Ditahun ini, Pemerintah Kota Bontang kembali menggelar BCC, rencananya event tersebut akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2022 mendatang. Pun dengan rute yang akan ditentukan mulai dari Pendopo Wali Kota, Jalan Awang Long ke arah simpang tiga Tanjung Limau. Menuju Jalan MH Thamrin hingga simpang tiga Taman Plaza. Mengarah ke Jalan Ir Suprapto dan berakhir di simpang empat Bontang Baru.

Baca Juga : Satpol PP dan Dinkes Koordinasi Soal Pemantapan Persiapan Pelaksanaan Perda Kawasan Tanpa Asap Rokok

Memastikan pelaksanaan BCC 2022 berjalan aman dan sesuai rencana, Pemkot Bontang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bontang akan memberikan pengawalan. Sejumlah personel bakal diturunkan guna mengawal disetiap titik yang ditentukan.

Advertisements

Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani meyampaikan, sesuai dengan rute yang ditentukan dalam perencanaan Disdikbud Kota Bontang selaku leading sector. Ada 5 titik yang akan menjadi lokasi pengawalan personel Satpol PP.

“Kami jaga di tempat star yaitu pendopo, kemudian simpang tiga Jl. Awang Long, kemudian di simpang tiga Taman Plaza. Terakhir dititik finish di simpang empat Kelurahan Bontang Baru,” tandasnya, Jumat (23/09/2022).

Saat ditanya terkait jumlah personel yang akan ia turunkan, Ahmad Yani menjawab masih dalam proses perencanaan. Hanya saja ia memperkirakan sekitar 50 personel diturunkan, namun jumlah tersebut masih bisa bertambah atau berkurang menyesuaikan kebutuhan di lapangan.

Baca Juga : Satpol PP Tinjau Bangunan Semi Permanen Tak Berizin di Lahan Pemerintah

“Kita perkirakan sekitar segitu dulu, sambil menunggu koordinasi pembahasan selanjutnya,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam melakukan pengawalan tugas satpol pp di lapangan bersifat kolaboratif bersama TNI dan Polres Bontang. Dimana Polres Bontang khususnya Satlantas bertugas mensterilkan ruas jalan yang dipergunakan sebagai jalur BCC. (adv/diskominfo/lm)

Advertisements
Comments

POPULER

To Top