BERITA

Resmi! Basri-Najirah Ditetapkan Wali dan Wawali Bontang Terpilih

Wawali Bontang terpilih Najirah menyebut sesegara mungkin akan merealisasikan janji politiknya kala kampanye beberapa waktu lalu. (Fajri/memonesia.com)

BONTANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang akhirnya melaksanaan rapat pleno penetapan calon terpilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Basri-Najirah, Jumat (22/01).

Ketua KPU Bontang, Erwin menjelaskan pleno penetapan dilakukan usai menerima buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) yang diterbitkan Mahkamah Konstitusi (MK) 20 Januari 2021.

“Kami terima BRPK dua hari lalu. Langsung kami tindak lanjuti,” jelasnya saat ditemui awak media usai pleno penetapan.

Kata Erwin, untuk selanjutnya, KPU akan mengusulkan pengesahan melalui DPRD Bontang. Dewan kemudian melakukan sidang paripurna dengan agenda pengangkatan dan pemberhentian Wali dan Wawali Kota Bontang. “Rencananya paripurna akan diadakan 27 Januari 2021,” tambahnya.

Sementara itu, usai ditetapkan sebagai pemenang, Wakil Wali Kota terpilih Najirah mengatakan akan segera merealisasikan janji-janji politiknya. “Setelah ini kami akan merealisasikan program-program yang sudah kami janjikan kepada masyarakat,” sebutnya. (Fajri Sunaryo)

.
Comments

POPULER

To Top