ADVERTORIAL

Bontang Baru Optimistis Masuk Tiga Besar Lomba PHBS 2020

PAPARKAN KEUNGGULAN: Kasi PMKS Nurhuda (kanan) memaparkan sejumlah keunggulan Bontang Baru di hadapan para juri. (Memonesia.com)

BONTANG- Kelurahan Bontang Baru optimistis masuk tiga besar pada lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tingkat Kecamatan Bontang Utara 2020.

Untuk menjadi yang terbaik dalam lomba tahunan tersebut, setidaknya terdapat tiga program yang menjadi unggulan Kelurahan Bontang Baru.

Lurah Bontang Baru Bagus Susanto melalui Kasi PMKS Nurhuda menyampaikan sejumlah program tersebut. Di antaranya kebersihan lingkungan, pojok merokok, dan produk olahan alami jahe merah.

“Tahun ini persiapan kami lebih matang. Saya optimis bisa masuk tiga besar,” ujarnya usai tim juri lomba berkunjung ke lokasi penilaian, Rabu (04/03).

Memonesia.com

Pria pemurah senyum itu menyampaikan, RT 28 dipilih sebagai lokasi lomba berdasarkan beberapa pertimbangan. Dari 10 indikator penilaian, 7 poin terpenuhi di lokasi tersebut.

Selain itu, sinergitas warga dengan kelurahan juga terjalin sejak lama, salah satunya melalui kegiatan kerja bakti yang dilakukan setiap bulannya. Respon masyarakat baik, sehingga lebih siap dinilai kapan pun.

Pria pemurah senyum itu menambahkan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihak kelurahan, hanya menyiapkan berdasarkan pengalaman tahun lalu.

“Sebenarnya ada empat lokasi yang memenuhi syarat ikut lomba, tapi kami memilih RT 28. Semoga bisa masuk tiga besar,” imbuhnya. (*)

.
Comments

POPULER

To Top