BERITA

Desak Pemkot Bontang Kirim Bantuan, Carockazz Galang Dana bagi Korban Gempa Sulbar

Dok. Carockazz

BONTANG – Musibah gempa bumi yang menimpa Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari kemarin, merupakan duka bagi seluruh warga Indonesia.

Rasa keprihatinan dan kepedulian itulah yang mendorong banyak masyarakat melakukan penggalangan dana untuk membantu korban. Tak terkecuali warga Bontang, Kalimantan Timur.

Salah satu yang ikut ambil bagian mengumpulkan donasi adalah organisasi pemuda Carockazz. Mereka menggelar aksi peduli dengan mengumpulkan donasi di kawasan traffic light Tanjung Laut, Bontang Selatan, Sabtu (16/1/2021) malam.

“Rencananya kami gelar selama dua malam. Tapi bisa diubah tergantung kebutuhan saudara-saudara kita di Sulbar. Selain itu, bantuan juga akan kami kirim bagi korban banjir di Kalimantan Selatan,” kata Herdi Jaffar, Ketua Carockazz.

Dalam proses penggalangan dana, anggota organisasi pemuda yang bermarkas di Tanjung Laut ini tetap mematuhi standar protokol kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker dan sebisa mungkin membuat jarak saat menerima donasi. Bahkan para pengumpul donasi juga memakai kaos tangan.

“Kami hanya menurunkan maksimal 2 sampai 3 anggota di satu titik traffic light. Ini juga sebagai upaya untuk menekan pandemi. Jangan sampai berniat membantu korban bencana, justru kita yang ditimpa bencana karena terpapar Covid-19,” katanya.

Di sisi lain, Herdi juga meminta kepada Pemkot Bontang untuk ikut mengirim bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di Sulbar dan Kalsel. Sejauh ini, dia belum melihat langkah tanggap dari Pemkot terkait bantuan bagi korban bencana.

“Sejauh ini kami lihat belum ada pernyataan dari Pemkot Bontang untuk ikut menyalurkan bantuan. Semoga ini salah dan Pemkot sudah menyiapkan bantuan,” tuturnya.

Herdi pun mendokan seluruh masyarakat Sulbar untuk tetap tabah dan kuat atas bencana ini.

“Semoga masyakarat Sulbar dan Kalsel tetap kuat dalam menghadapi musibah dan musibah yang menimpa saudara-saudara saya di Sulbar cepat berlalu,” tuturnya.

Dalam proses penggalangan dana tadi malam. Dana yang berhasil dihimpun Carockazz sebesar Rp 4.093.900. Rencananya penggalangan dilanjutkan malam nanti. (redaksi)

.
Comments

POPULER

To Top