ADVERTORIAL

Satpol PP Bontang Bakal Amankan ODGJ yang Ngamuk di Toko Ponsel

Satpol pp
Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani (Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Bontang berjanji bakal mengamankan orang dengan ganguan jiwa (ODGJ) yang sempat mengamuk di toko ponsel, Jalan Ahmad Yani, Minggu (3/7/2022) lalu.

Kejadian tersebut sempat membuat warga Kota Bontang heboh dengan beredarnya video CCTV berdurasi pendek, yang memperlihatkan wanita ODGJ mengamuk dengan melempar barang-barang di toko ponsel.

Baca Juga : Soal Penanganan ODGJ, Kepala Satpol PP Bontang; Tugas Kami Tidak Dampingi 24 Jam

Kepala Satpol PP Bontang Ahmad Yani mengatakan pihaknya saat ini sedang dalam pencarian ODGJ tersebut. Ia mengaku telah menugaskan para personilnya yang sedang terjadwal patroli di hari ini dan berikutnya, menyusuri wilayah Kota Bontang untuk mencari keberadaan ODGJ tersebut.

“Kami sedang melakukan pencarian,” ungkapnya, (1/7).

Lanjut Yani menjelaskan, untuk mempercepat pencarian ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bontang yang mengetahui keberadaan ODGJ tersebut untuk segera melaporkan keberadaannya. Ia mengkhawatirkan kejadian serupa dapat terjadi lagi di lokasi yang berbeda.

“Kalau ada warga yang liat langsung lapor, bisa langsung mehubungi Satpol PP, atau lewat Call Canter 112 Pemkot Bontang,” tandasnya.

Baca Juga : Satpol PP Siap Lakukan Pendampingan Penanganan ODGJ di Bontang

Sebelumnya, ODGJ mengamuk di salah satu konter di Jalan Ahmad Yani, Bontang Utara, Kamis (30/6/2022) sekira pukul 15.00. ODGJ dengan ciri-ciri wanita berambut pendek dan kerap menggunakan kaos dan rok itu, merusak sejumlah barang di konter tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit yang viral di medsos, awalnya dia melempar handphone display, lalu kursi-kursi ikut dihempaskan. Persoalannya sepele, hanya karena dia tidak diberi korek oleh pegawai konter tersebut. (adv/kominfo/lm)

Print Friendly, PDF & Email
Comments

BERITA TERBARU

Memonesia.com adalah media online yang hadir dengan membawa misi positif semangat pembaruan, menjadi media inspiratif dengan menyajikan informasi-informasi layak bagi khalayak luas. Memonesia.com menggunakan beragam bentuk media, mulai dari tulisan, audio visual dan juga grafis untuk menyampaikan pesan dengan lebih optimal dan komprehensif.

To Top
.gallery-caption { display: none !important; } #post-feat-img { line-height: 0; overflow: hidden; width: 100%; max-height: 500px; display: block !important; }