ADVERTORIAL

Program Perlengkapan Sekolah di Bontang Akan Dibagikan Oktober 2022

Program Perlengkapan Sekolah
Kepala Disdikbud Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono. (foto: Endar)

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang memastikan program perlengkapan sekolah untuk seluruh siswa-siswi kelas 1 SD dan 7 SMP tahun ajaran 2022/2023, akan dibagikan pada Oktober mendatang.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono mengatakan, perlengkapan sekolah yang terdiri dari seragam sekolah, tas dan sepatu akan disalurkan bertepatan dengan perayaan HUT Kota Bontang, yakni 12 Oktober 2022.

“Kami upayakan dapat disalurkan tepat saat perayaan HUT Kota Bontang,” ujarnya kepada awak media, Kamis (8/9).

Baca Juga : Sabet Juara Tingkat Nasional, 84 Pelajar Harumkan Nama Bontang

Advertisements

Saat ditanya soal progres, Bambang menerangkan tahapan pengadaan saat ini telah rampung, artinya sudah dapat pihak yang mengerjakan dari masing-masing perlengkapan. Seperti pengerjaan seragam sekolah dan tas misalnya, progresnya sudah mencapai 90 persen saat ini.

Kendati demikian, Bambang mendapat penjelasan oleh yang mengerjakan seragam sekolah swasta, sedikit berbeda dalam pengerjaannya. Namun ia tetap menarget semuanya akan rampung pada November mendatang.

Bambang mengaku, model, desain dan kualitas perlengkapan sekolah tersebut tidak jauh berbeda dengan pengadaan perlengkapan sekolah tahun lalu. Hanya saja yang berbeda dari sisi logo dan jargon saja.

“Tahun ini tas yang dibagikan menggunakan jargon Bontang Beradab. Itu saja yang beda dari sebelumnya,” ungkapnya

Baca Juga : Disdikbud Bontang Perjuangkan 150 Guru Honorer Jadi PPPK

Perlu diketahui, lelang pengadaan seragam dimenangkan oleh CV Widya Sarana. Perusahaan ini bermarkas di Jember. Penawarannya senilai Rp 715 juta.

Advertisements

Sementara untuk pengadaan tas dilakukan oleh PT Yasarah Karya Utama. Perusahaan ini berdomisili di Singosari, Malang. Dengan penawaran senilai Rp 911 juta.

Adapun sepatu sekolah pengadaan senilai Rp 1,3 miliar. Tender dimenangkan oleh CV Artomoro Joyo yang beralamat di Kelurahan Api-Api, Bontang Utara. (adv/disdikbudkaltim/lm)

Comments

POPULER

To Top