ADVERTORIAL

Pemkot Bontang Beri Bonus Kepada Puluhan Pelajar Berprestasi

pemkot bontang
Plt Asisten II Pemkot Bontang Lukman didampingi Kepala Disdikbud Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono, saat penyerahan medali kepada pelajar berprestasi. (Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi yang berhasil meraih juara pada berbagai ajang perlombaan mewakili Kota Bontang di tingkat nasional.

Sebanyak 84 perseta didik di tingkat SD dan SMP, tergabung dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional, dan Gala Siswa Indonesia (GSI).

Baca Juga : Sabet Juara Tingkat Nasional, 84 Pelajar Harumkan Nama Bontang

Melalui Plt Asisten II Pemkot Bontang Lukman menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat atas prestasi yang diraih. Penyerahan piagam dan medali menjadi bentuk simbolis apresiasi Pemkot Bontang kepada sejumlah peserta didik.

Advertisements

“Selamat atas prestasi yang diraih. Terus berprestasi untuk mengharumkan Kota Bontang di berbagai perlombaan,” ujarnya, di Auditorium 3 Dimensi pada Rabu, (7/9/2022).

Lukman meyakini, para siswa-siswi di Kota Taman memiliki kemampuan yang unggul, dengan begitu ia mendorong kepada lembaga pendidik untuk wajib menerapkan metode-metode pembelajaran yang dapat menumbuhkan minat dan bakat, agar lebih kreatif kedepannya.

“Bagi para peserta tetap semangat dan tekun dalam menempuh masa pembelajaran,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dikdas Disdikbud Bontang Sri Nur Hayati menyampaikan Pemkot Bontang telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 600 juta untuk siswa-siswi peraih juara.

Baca Juga : Diskidbud Kaltim Siapkan Kurikulum Double Track, Kabar Bahagia Lulusan SMA

Ia merincikan, bonus untuk pelajar SD dianggarkan Rp 350 juta sedangkan untuk pelajar SMP senilai Rp 250 juta. Nominal yang akan diterima peserta bervariasi disesuaikan dengan juaranya. Kisaran Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.

Advertisements

“Bonus ini kami langsung berikan bersamaan dengan penyerahan piagam dan medali,” tutupnya. (adv/disdikbudkaltim/lm)

Comments

POPULER

To Top