BONTANG

Najirah Sebut Harga dan Pasokan Pangan Masih Stabil Jelang Idul Adha

Najirah Sebut Harga dan Pasokan Pangan Masih Stabil Jelang Idul Adha
SIDAK : Wakil Wali kota Bontang Najirah saat mengunjung salah satu pedagang di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin)

BONTANG – Pemkot Bontang kembali melaksanakan monitoring harga pangan jelang memasuki perayaan Idul Adha 1444 Hijriah. Monitoring dilakukan di Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin), Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Senin (26/6/2023) pagi.

Monitoring dipimpin langsung Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang, Najirah. Turut mendampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlynawati, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP), serta tim gabungan lainnya. Usai berkeliling menyapa dan berinteraksi dengan para pedagang, Najirah menyampaikan, secara umum baik harga maupun pasokan pangan di Bontang terpantau aman dan stabil.

Memang diakuinya, terdapat beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga. Namun tidak sampai melonjak dan masih dalam batas wajar. Seperti telur yang naik dari harga kisaran Rp 55 ribu menjadi Rp 65 ribu. Cabai rawit dan bawang-bawangan dari harga Rp 30 ribu per kilonya, naik menjadi Rp 35 ribu.

“Naiknya di kisaran 5-15 ribu dari harga sebelumnya,” beber Najirah.

Saat menyapa para pedagang, orang nomor dua di Bontang ini juga menerima keluhan dari sejumlah pedagang yang menyebut jika tren pembeli di Pasar Tamrin menurun. Untuk itu, pemkot bakal menindaklanjutinya dengan melakukan evaluasi.

“Kami imbau masyarakat untuk berbelanja ke Pasar Tamrin. PNS juga akan kami jadwalkan kembali untuk berbelanja di pasar yang ada di Bontang,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Comments

BERITA TERBARU

Memonesia.com adalah media online yang hadir dengan membawa misi positif semangat pembaruan, menjadi media inspiratif dengan menyajikan informasi-informasi layak bagi khalayak luas. Memonesia.com menggunakan beragam bentuk media, mulai dari tulisan, audio visual dan juga grafis untuk menyampaikan pesan dengan lebih optimal dan komprehensif.

To Top
.gallery-caption { display: none !important; } #post-feat-img { line-height: 0; overflow: hidden; width: 100%; max-height: 500px; display: block !important; }