NASIONAL

Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Bertambah

MASIH MENULAR: Virus corona tak bisa dimungkiri penyebarannya yang kian menambah jumlah pasien terjangkit di Kaltim. (ilustrasi)

MEMONESIA.COM – Pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kalimantan Timur, kembali bertambah. Penambahan berasal dari klaster rapat tahunan Sinode GPIB di Bogor, Jawa Barat, sebanyak satu orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim Andi M Ishak menjelaskan, pasien positif baru ini berdasarkan hasil penelusuran, punya riwayat kontak erat dengan pasien positif asal Kutim.

Baca Juga : Demi Warga, Bakhtiar Wakkang Rela Tukar Mobilnya dengan Masker

“Pasien ini punya kontak erat dengan pasien asal Kutim yang dirawat di RSUD AM Parikesit Tenggarong,” kata Andi, Rabu (01/04).

Dengan demikian, hingga 1 April 2020 jumlah terkonfirmasi pasien positif corona di Kaltim sudah mencapai 21 orang. Terbanyak di Balikpapan, yakni 15 orang dan satu meninggal dunia.

Kota lainnya yang memiliki pasien positif terjangkit covid-19 yaitu di Tenggarong 1 orang, Kutai Timur 2 orang, Bontang 1 orang, Samarinda 1 orang.

Baca Juga : Sasar Jalan Protokol untuk Penyiraman Disinfektan, Kapolres Bontang: Ini Bentuk Keseriusan Pemerintah

Adapun jumlah orang dengan pemantauan (ODP) yakni 2.410 orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 37 orang. (*)

.
Comments

POPULER

To Top