ADVERTORIAL

Soal Penanggulangan Banjir, Bakhtiar Wakkang Sebut Tidak Salahkan Siapa-siapa

(Dok. Memonesia.com)

BONTANG – Berbagai upaya dilakukan pemerintah baik legislatif maupun eksekutif guna mencari solusi atas persoalan banjir yang kerap melanda Kota Bontang. Namun sejauh ini, upaya tersebut belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Terbaru, Bontang kembali dilanda banjir pada Senin (8/11/2021). Akibatnya hampir 6000 warga Bontang terdampak musibah ini.

Anggota Komisi II DPRD Bontang Bakhtiar Wakkang yang juga mantan Ketua Pansus Banjir, meminta maaf kepada warga Bontang atas persoalan banjir yang tidak kunjung selesai.

Kata dia, terbitnya rekomendasi pansus banjir harusnya disertai dengan langkah kongkrit oleh semua pihak. Langkah yang ia maksud yakni soal penanganan banjir.

“Saya minta maaf. Dengan kerendahan hati saya mohon maaf kepada warga Bontang. Kewenangan saya terbatas, hanya sampai mengawal rekomendasi pansus,” ucap Politikus Partai NasDem itu, Selasa (9/11/2021).

Lebih lanjut, BW-sapaan akrabnya menegaskan tidak sedang menyalahkan siapa-siapa. Ia berharap kedepan semua pihak baik eksekutif dan legislatif untuk dapat melepas ego-politik dan mengedepankan kepentingan warga. Sehingga banjir dapat diminimalisir.

“Saya tidak dalam hal menyalahkan siapa-siapa, namun saya meminta pemangku kepentingan untuk melihat persoalan banjir sebagai hak dasar masyarakat Bontang,” tandasnya. (adv/dprd/mam)

.
Comments

POPULER

To Top